Terkubur 19 Jam, Bocah 4 Tahun Ditarik Hidup-Hidup dari Reruntuhan Apartemen India

Rahman Asmardika, Okezone · Rabu 26 Agustus 2020 11:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 26 18 2267622 terkubur-19-jam-bocah-4-tahun-ditarik-hidup-hidup-dari-reruntuhan-apartemen-india-uRIXRvVJrb.jpg Foto: YouTube/VOA News.

MAHAD - Tim pencari dan penyelamat (SAR) telah menarik seorang bocah laki-laki berusia empat tahun dalam keadaan hidup dari reruntuhan sebuah gedung yang runtuh di Kota Mahad, Negara Bagian Maharastra, India pada Selasa (25/8/2020). Bocah itu ditemukan sekira 19 jam setelah gedung tersebut roboh.

Diberitakan sebelumnya, puluhan orang terjebak ketika gedung apartemen berlantai lima itu tiba-tiba roboh di tengah hujan lebat pada Senin (24/8/2020) malam. Layanan darurat, penduduk setempat dan kerabat orang-orang yang hilang bergegas ke lokasi untuk membantu mencari korban.

BACA JUGA: Puluhan Orang Diselamatkan dari Reruntuhan Setelah Apartemen Bertingkat 5 di India Roboh

Diwartakan RT, setidaknya 76 orang ditemukan dan dikeluarkan dalam keadaan hidup dari reruntuhan bangunan itu, termasuk si bocah. Penemuan itu disambut sorak-sorai gembira oleh tim SAR dan orang-orang yang berkumpul di sekitar.

Bocah yang tampak bingung dan diselimuti debut itu hanya menderita luka ringan dan direkam dibawa pergi dari lokasi kejadian dengan menggunakan tandu.

BACA JUGA: Bangunan Bertingkat Empat di Mumbai Roboh, Sedikitnya 40 Orang Terperangkap

Tragisnya, ibu anak itu ditemukan tewas di lokasi kejadian beberapa saat kemudian. Sang ibu menjadi satu dari sembilan korban yang tewas dalam insiden itu, sementara beberapa lainnya masih belum ditemukan.

Gedung yang runtuh itu dilaporkan berusia enam tahun dan merupakan rumah bagi sekira 200 orang.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini