Puluhan Orang Diselamatkan dari Reruntuhan Setelah Apartemen Bertingkat 5 di India Roboh

Rahman Asmardika, Okezone · Selasa 25 Agustus 2020 15:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 25 18 2267182 puluhan-orang-diselamatkan-dari-reruntuhan-setelah-apartemen-bertingkat-5-di-india-roboh-SEgSVP9kon.jpg Foto: HW News.

NEW DELHI - Hampir 60 orang telah diselamatkan dari gedung apartemen berlantai lima di India barat yang runtuh pada Senin (24/8/2020). Insiden itu menewaskan dua orang dan setidaknya 18 lainnya dikhawatirkan masih terjebak di bawah puing-puing bangunan.

Menurut keterangan polisi, apartemen yang terletak di Kota Mahad, Negara Bagian Maharastra itu berisi 47 flat. Gedung itu runtuh pada Senin malam sekira pukul 19.00 waktu setempat.

Runtuhnya bangunan tidak jarang terjadi di India, terutama selama hujan lebat di musim hujan.

BACA JUGA: Bangunan Bertingkat Empat di Mumbai Roboh, Sedikitnya 40 Orang Terperangkap

Menteri Dalam Negeri India Amit Shah menyebut kejadian itu sebagai insiden tragis dan telah mengarahkan Pasukan Tanggap Bencana Nasional (NDRF) untuk memberikan "semua bantuan yang mungkin" diberikan. Sementara itu tim penyelamat terus melakukan pencarian korban.

Laporan yang dilansir BBC menyebutkan bahwa bangunan itu berusia sekitar 10 tahun.

Saksi mata mengatakan kepada media bahwa mereka dikejutkan oleh suara keras saat bangunan runtuh. Sementara orang-orang di dalam bergegas keluar ketika gedung mulai bergetar.

BACA JUGA: Jembatan Roboh di India, 23 Orang Tewas

Mereka berkata bahwa mereka dapat mendengar orang-orang yang terperangkap di bawah reruntuhan berteriak minta tolong. Jadi mereka memberi tahu pemadam kebakaran dan segera memulai upaya penyelamatan.

Kantor berita AFP melaporkan, korban tewas di India akibat hujan monsun tahun ini telah mencapai lebih dari 800.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini