Viral, Video Pimpinan Muhammadiyah Pekalongan Meninggal saat Sujud dalam Sholat

Rahman Asmardika, Okezone · Sabtu 29 Agustus 2020 10:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 29 512 2269386 viral-video-pimpinan-muhammadiyah-pekalongan-meninggal-saat-sujud-dalam-sholat-EyADUOvCsL.jpg Foto: Twitter/@arwidodo.

PIMPINAN Daerah Muhammadiyah (PDM) Pekalongan,Ustadz Hasan Bisri meninggal dunia ketika sujud saat menjalankan sholat. Kejadian itu terekam dalam kamera pengawas masjid dan menjadi viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah akun @arwidodo Ustadz Hasan Bisri tampak masuk ke masjid dan memberi salam jamaah yang ada di sana. Beberapa saat kemudian beliau menggelar sajadah di shaf terdepan dan mulai menjalankan sholat.

Saat mulai bersujud, tubuh beliau sudah tampak goyah, dan ketika melakukan sujud kedua Ustadz Bisri lunglai dan tidak bergerak lagi.

Kejadian itu sendiri terjadi pada 14 Agustus 2020, sebelum Sholat Jumat di Masjid Komplek Gama Asri Pekalongan. Ustadz Hassan Bisri seharusnya menjadi khatib sholat Jumat, namun dia dipanggil terlebih dahulu oleh Allah SWT.

Video berdurasi 2 menit 20 detik itu telah disaksikan oleh lebih dari 203 ribu orang sejak diunggah pada 27 Agustus 2020. Banyak pengguna Twitter yang menyampaikan belasungkawa dan mendoakan Almarhum Ustadz Hasan Bisri.

"Masuk Masjid dalam keadaan sehat dan bugar. Wafat ketika sujud sholat. Beliau adalah Ustadz Hasan Bisri .

"Pimpinan Daerah Muhamadiyah Pekalongan. Husnul khatimah, insya Allah. Allahummaghfirlahu warhamhu wa'afihi wa'fu anhu," tulis Agus Widodo yang mengunggah video tersebut.

"Inalillahi wainaillahi rojiun, kematian yg sangat indah, blm tentu kita bisa seperti beliau, bertemu Allah dalam keadaan yg suci, InsyaAlloh husnul khotimah," kata pengguna Twitter lainnya.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini