Pilkada Malang 2020, Enam Parpol Deklarasikan Pasangan Sanusi-Didik

Avirista Midaada, Okezone · Kamis 03 September 2020 17:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 03 519 2272190 pilkada-malang-2020-enam-parpol-deklarasikan-pasangan-sanusi-didik-X7m5ubMf83.jpg Deklarasi Sanusi-Didik (tengah) untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang 2020. Foto: Avirista Midaada

MALANG – Enam partai politik (parpol) yang terdiri dari PDIP, Nasdem, Gerindra, Golkar, PPP, Demokrat, mendeklarasikan pasangan Sanusi- Didik Gatot Subroto untuk maju di Pilkada Kabupaten Malang 2020. Deklarasi dilakukan secara virtual dari Lembah Tumpang pada Kamis siang (3/9/2020).

Sejumlah perwakilan partai politik pengusung, elite politik, dan beberapa tokoh masyarakat turut hadir di tempat deklarasi. Tampak di antaranya para undangan yakni Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah, Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, dan tokoh masyarakat KH Thoriq bin Ziyad. Sedangkan sejumlah relawan, kader partai politik pengusung menyaksikan secara virtual.

Ketua Tim Pemenangan Sanusi-Didik, Hari Sasongko mengatakan untuk memimpin Kabupaten Malang dibutuhkan figur tepat. Nah, Sanusi-Didik didik adalah orang yang dinilai ideal karena dua tokoh itu berpengalaman mengabdi kepada masyarakat Kabupaten Malang.

"Karena itu saya meminta semua komponen untuk all out menggerakkan komponen untuk memenangkan Paslon Sandi (Sanusi-Didik). Apalagi keduanya Aremania Asli,’’ ungkap Hari Sasongko.

Baca Juga: Bergaya bak Jokowi, Gibran Daftar Pilwalkot Solo ke KPU Pakai Sepeda Onthel Besok

Di tempat yang sama, Didik memberikan orasi politik secara perdana sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Malang. Ia mengatakan siap untuk memenangkan Pilkada 2020.

’’Hari ini kita menyaksikan koalisi partai besar dan Insya Allah akan membawa kemakmuran bagi Kabupaten Malang sebanyak 80 persen,’’ tuturnya.

Dalam deklarasi kali ini para pimpinan partai politik pengusung juga menandatangani komitmen memenangkan Sanusi - Didik. Deklarasi ditandangani oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang H Didik Gatot Subroto, Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Malang Choirul Anam, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Malang Chusni Mubarok.

Selanjutnya turut hadir Ketua DPD Partai Golkar Siadi, Ketua DPC PPP Kabupaten Malang H Ahmad Daniyal dan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang H Ghufron Marzuki.

Baca Juga: Koalisi Rakyat, Azizah-Ruhama Diusung 3 Partai di Pilkada Tangsel 2020 

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini