Puskesmas di Aceh Barat Ditutup Usai 2 Tenaga Medis Positif Covid-19

Agregasi Sindonews.com, · Sabtu 12 September 2020 20:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 12 340 2276778 puskemsas-di-aceh-barat-ditutup-usai-2-tenaga-medis-positif-covid-19-Gdhw4MGFJZ.jpg Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

ACEH BARAT - Sebanyak dua tenaga medis di Kabupaten Aceh Barat, Aceh, positif virus corona atau Covid-19. Hal ini diketahui setelah mereka menjalani tes swab. Akibatnya, pelayanan kesehatan di Puskesmas Johan Pahlawan ditutup.

Selain penutupan layanan kesehatan selama 10 hari di Puskesmas Johan Pahlawan, sebanyak 18 tenaga medis di Puskesmas Johan Pahlawan, yang pernah kontak erat dengan pasien positif juga menjalani tes swab.

Selama menunggu hasil tes swab, sebanyak 18 tenaga medis tersebut juga harus menjalani isolasi mandiri. Selain dua tenaga medis di Puskesmas Johan pahlawan, juga ada satu tenaga medis di Poli Mata RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, juga terkonfismasi positif Covid-19.

Seluruh ruangan yang ada di Puskesmas Johan Pahlawan, juga disterilkan dengan penyemprotan disinfektan. Kasus positif di Kabupaten Aceh Barat, terus mengalami peningkatan. Total sudah ada 42 orang yang positif Covid-19.

Kepala Puskesmas Johan Pahlawan, Syaripah Nur mengatakan, penutupan layanan kesehatan terpaksa dilakukan selama 10 hari ke depan. "Seluruh tenaga medis juga harus menjalani karantina mandiri, sampai hasil swabnya diketahui," tegasnya.

Baca Juga : Dokter Meninggal Gegara Corona Terbanyak di Jawa Timur, Kedua Medan

Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Aceh Barat, Amril Nuthihar mengatakan, pada hari ini ada lima warga yang dilaporkan terkonfirmasi positif corona. "Dari lima pasien tersebut, dua di antaranya adalah tenaga medis," ujarnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat, agar meningkatkan kewaspadaan dengan menerapkan protokol kesehatan untuk menekan penularan Covid-19, mengingat Kabupaten Acet Barat, sudah berstatus zona merah penyebaran Covid-19. (aky)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini