Wakil Bupati Yalimo Tabrak Polwan hingga Tewas, Pelaku Diduga Mabuk

Edy Siswanto, Okezone · Rabu 16 September 2020 13:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 340 2278608 wakil-bupati-yalimo-tabrak-polwan-hingga-tewas-pelaku-diduga-mabuk-fmzdTP8Zhf.jpg Kapolres Jayapura AKBP Ustav Urbinas menjelaskan tewasnya polwan ditabrak. Foto: Edy Siswanto

PAPUA - Diduga mengendarai mobil dalam pengaruh minuma keras alias mabuk, seorang oknum Wakil Bupati Kabupaten Yalimo Berinisial ED (31) terlibat kecelakaan lalu lintas yang melibatkan polwan Polda Papua sebagai korban.

Dalam rekaman CCTV yang terpasang di sekitar tempat kejadian yaitu di Jalan Ardipura Jayapura, nampak mobil berjenis offroad melaju dengan kecepatan tinggi menabrak seorang pengendara sepeda motor.

Pengendara mobil tersebut diketahui berinisial ED 31 dan di dalamnya seorang rekan berinisial AM.

Mobil mereka oleng saat di tikungan, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura. Kejadian tersebut terjadi pada pukul 07.00 WIT, Rabu (16/9/2020).

Selanjutnya mobil menabrak pengendara sepeda motor yang datang dari arah berlawanan hingga korban nampak terperosok ke dalam saluran air di ruas jalan tersebut.

Korban diketahui adalah seorang polwan bernama Bripka Cristin M. Batfeny, anggota Direktorat Propam Polda Papua, yang hendak berangkat kerja.

Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Marthin Indey Jayapura untuk mendapat pertolongan, namun nyawanya tidak dapat diselamatkan.

Atas peristiwa ini, pelaku kini mendekam di sel tahanan Polres Jayapura Kota untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolres Jayapura AKBP Gustav Urbinas memaparakan polwan tersebut tewas dengan meninggalkan suami yang juga polisi, serta 3 anak.

“Pengendara mobil inisial ED 31 tahun. Sementara pengecekan SIM dan STNK nihil. Untuk pengendara sepeda motor kebetulan anggota Polri, Polwan, Christin,” ujarnya pada Rabu (16/9/2020).

Saat ini jenazah almarhum masih disemayamkan di rumah duka di Polimak Jayapura, dan rencananya akan dimakamkan pukul 15.00 WIT di Pemakaman Umum Abe Pantai Abepura Jayapura.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini