Geng Motor Rusak Madrasah di Kota Tasikmalaya

Asep Juhariyono, iNews · Minggu 20 September 2020 18:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 20 525 2280849 geng-motor-rusak-madrasah-di-kota-tasikmalaya-FKPLByBGi3.png Kaca ruang kelas Madrasah di Tasikmalaya pecah akibat ulah geng motor. (iNews/Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA - Aksi brutal geng motor sudah tidak bisa ditoleransi lagi. Mereka merusak bangunan madrasah yang ada di Kelurahan Argasari, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (20/9/2020).

Akibat aksi brutal geng motor tersebut, sejumlah kaca jendela ruang kelas Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliah Al Barokah di Jalan Cieunteung Sukarame, pecah. Aksi brutal tersebut diperkirakan terjadi pada pagi hari sekitar pukul 04.00 WIB. Aparat dari Polresta Tasikmalaya masih menyelidiki kasus ini.

Diduga kelompok pemuda bermotor tersebut merusak bangunan untuk fasilitas pendidikan itu dengan menggunakan batu. Selain memecahkan kaca jendela, aksi brutal itu juga merusak sejumlah fasilitas di dalam ruang kelas.

Kelompok pemuda yang diduga melakukan perusakan, diperkirakan jumlahnya enam orang. Sebelum melancarkan aksi brutalnya, mereka menyalakan mesin motornya dengan sangat keras. Setelah itu mereka berjalan ke arah bangunan madrasah dengan membawa pedang dan melempari bangunan tersebut.

Ketua RW 5 Kelurahan Argasari, Kota Tasikmalaya, Ajar Sudrajat mengaku, warga yang mengetahui kejadian tersebut berupaya menangkap kelompok pemuda tersebut, namun para pelakunya kabur. "Ada tiga motor yang kami kejar, dua kabur dan satu masuk ke gang sekitar madrasah," ucapnya.

Baca Juga : Serka BP Ditahan Usai Ditetapkan sebagai Tersangka Penabrak Briptu Andry

Kasat Reskrim Polresta Tasikmalaya, AKP Yusuf Ruhiman mengatakan, telah menerima laporan terkait aksi pengrusakan tersebut. "Kami sudah menerjunkan tim ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan penyelidikan dan memeriksa saksi," tuturnya.

Baca Juga : Satu Keluarga Terpapar Covid-19, Warga Galang Dana Bantu Sembako

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini