Puluhan Rumah di Cirebon Rusak Diterjang Angin Kencang

Fathnur Rohman, Okezone · Selasa 22 September 2020 20:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 525 2282068 puluhan-rumah-di-cirebon-rusak-diterjang-angin-kencang-o634zedVvg.jpg Rumah di Cirebon rusak diterjang angin kencang. (iNews/Toiskandar)

CIREBON – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, pada Selasa (22/9/2020) siang mengakibatkan puluhan rumah di Desa Karangmalang, Karangsembung, rusak. Empat rumah di antaranya rusak berat karena atap dan tembok ambruk.

Menurut salah seorang warga Karangmalang, Rali, hujan disertai angin kencang ini hanya terjadi dalam waktu singkat. Kendati demikian, akibat kejadian ini puluhan rumah di Desa Karangmalang rusak.

Rali mengaku, istirnya menjadi korban atas insiden itu. Menurutnya istrinya tertimpa genteng rumah yang jatuh terbawa angin. Saat ini, kata dia, istrinya sudah mendapat perawatan.

"Istri saya sekarang di rumah sakit, sempet tidak sadar karena kepalanya kena atap yang runtuh," katanya kepada wartawan, Selasa (22/9/2020).

Sementara itu, di tempat yang sama, Kepala Desa Karangmalang, Syaroni menyebutkan, akibat insiden ini lebih dari 60 rumah warga di lima blok yang rusak ringan, serta empat di antaranya rusak berat.

"Totalnya rumah masih kita data, tapi sementara ini ada 60-an rumah yang rusak," katanya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini