Gelar Dangdutan, Wakil Ketua DPRD Tegal Terancam 1 Tahun Penjara

Taufik Budi, Okezone · Selasa 29 September 2020 15:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 512 2285578 gelar-dangdutan-wakil-ketua-dprd-tegal-terancam-1-tahun-penjara-W6SkLUevo0.jpg Kepala Bidang Humas Polda Jateng Kombes Iskandar Fitriana Sutisna. (iNews/Taufik Budi)

SEMARANG - Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Wasmad Edi Susilo (WES) dijerat pasal berlapis akibat menggelar acara dangdut di Lapangan Tegal Selatan, Rabu 23 September. Acara dangdut itu dihadiri ribuan penonton dan tak mematuhi protokol kesehatan.

“Kita dari penyidik Polda Jateng maupun Polres Tegal tidak pandang bulu pada siapa pun yang sudah melanggar protokol kesehatan,” kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Iskandar Fitriana Sutisna, kepada awak media, Selasa (29/9/2020).

Panggung dangdut di masa pandemi terlebih dengan ribuan penonton sangat rawan terhadap penularan Covid-19. Selain itu, tersangka dinilai mengindahkan peringatan yang diberikan petugas kepolisian dengan tetap tetap melanjutkan acara dangdut.

“Kita mengenakan kepada tersangka ada dua pasal untuk sementara ini, yaitu Pasal 93 Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kesehatan yang ancamannya 4,5 bulan. Lalu pasal kedua yakni Pasal 216 KUHP ini tidak menghiraukan imbauan dari petugas, ancamannya satu tahun penjara,” tuturnya.

Dia menambahkan, telah terbentuk tim gabungan antara Polda Jateng, Kodam IV/Diponegoro dan Satpol PP yang menjadi garda terdepan dalam penegakan yustisi. Pelaksanaan Operasi Yustisi dilaksanakan sejak 14 sampai 28 September.

Baca Juga : Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Tersangka Acara Dangdutan, 19 Saksi Diperiksa

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini