Bebas Denda Kendaraan dan Gratis BBN Diperpanjang di Sumsel

Berrie Brima, iNews · Rabu 30 September 2020 01:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 30 610 2285877 bebas-denda-kendaraan-dan-gratis-bbn-diperpanjang-di-sumsel-ZII03GnFY3.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

PRABUMULIH - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kembali memperpanjang program pemutihan pajak kendaraan dan bea balik nama (BBN II), hingga tanggal 30 Oktober 2020 mendatang bagi warga yang kendaraanya mati pajak dan ingin balik nama kepemilikan kendaraan.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Kota Prabumulih, Ariswan mengatakan, program pemutihan kendaraan dan gratis BBN yang dilaksanakan Gubernur Sumsel Herman Deru bertujan untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Kita berharap, warga Sumsel, khususnya warga Kota Prabumulih, dapat memanfaatkan program tersebut baik pengguna roda dua maupun roda empat," tutur Ariswan.

Baca Juga:  Kasus Dangdutan Wakil Ketua DPRD Tegal, Polisi Periksa 11 Saksi

Perpanjangan program tersebut lanjut Riswan, merupakan hasil evaluasi dari pelaksanaan dua bulan sebelumnya. Dalam satu hari, pihaknya bisa melayani antara 200 hingga 300 wajib pajak.

“Selain di kantor, bagi wajib pajak juga bisa memanfaatkan mobil samsat keliling kita untuk membayar pajak kendaraanya," katanya.

Sejak diberlakukannya program pemutihan pajak kendaraann dan gratis BBN, Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Kota Prabumulih telah merealisasikan sebesar Rp28,3 miliar atau sekitar 78,6 persen dari target yang ditetapkan. Sementara untuk BBN KB, baru Rp20,8 miliar rupiah atau sekitar 68,86 persen dari target Rp29,7 miliar.

“Harapan kita, dengan gencarnya sosialisasi dan evaluasi melalui razia kendaraan yang bekerja sama dengan Satuan Lalu Lintas, Dinas Perhubungan dan Jasa Raharja, target yang diberikan dapat terealisasi," pungkasnya.

Baca Juga: Wali Kota Bekasi: Tak Masalah Orang Jakarta Datang Kesini, Asal Bawa Duit! 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini