Warga Sleman Dihebohkan Temuan Bayi Dalam Kardus di Pinggir Jalan

Kuntadi, Koran SI · Jum'at 02 Oktober 2020 18:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 510 2287543 warga-sleman-dihebohkan-temuan-bayi-dalam-kardus-di-pinggir-jalan-sQXipRxu9S.jpg Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

SLEMAN – Bayi laki-laki di dalam kardus ditemukan warga di tepi jalan Pedukuhan Gandok Tamanan, Desa Sinduharjo, Kecamatan Ngaglik, Sleman, Jumat (2/10/2020). Bayi yang Nampak baru beberapa hari dilahirkan ini diduga dibuang oleh orang tuanya.

“Iya, siang tadi ada penemuan bayi yang dibuang di tepi jalan,” kata Kabid Humas Polda DIY, Kombespol Yulianto, Jumat (2/10/2020).

Saat ditemukan, bayi tersebut berada di dalam kardus. Bayi itu memiliki berat 2,1 kilogram dan panjangnya 42 centimeter berjenis kelamin laki-laki.

Selain itu, di dalam kardus juga ada kain jarik, baju dan celana bayi. Warga juga mendapati selembar kertas bertuliskan “Muhammad Agsna Naufal. Tolong” tertanggal 1 Oktober 2020.

Yulianto mengatakan, kardus ini diketahui warga sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu warga yang melihat tidak memedulikan dan mengira hanya sampah. Barulah kardus ini dicek saksi ketika hendak berangkat Salat Jumat.

“Saaa akan Jumatan itu dicek dan ditemukan bayi laki-laki masih hidup,” katanya.

Baca Juga : Pria yang Minum Racun saat Hendak Ditangkap Akui Bunuh Anak dan Istri

Saat ini bayi tersebut mendapatkan perawatan intensif di RS Bhayangkara Polda DIY. Polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa orang tua dan pembuang bayi.

“Kalau ada yang mengenali tulisan ini tolong laporkan,” pinta Yulianto.

Kasus pembuangan bayi di Sleman ditemukan pada awal bulan Agustus lalu. Bayi perempuan yang baru saja dilahirkan ditemukan mati dibuang di tempatb sampah juga di wilayah Ngaglik Sleman.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini