Biden: Trump Positif Covid-19 Jadi Pengingat Seriusnya Ancaman Corona

Rahman Asmardika, Okezone · Sabtu 03 Oktober 2020 18:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 03 18 2287956 biden-trump-positif-covid-19-jadi-pengingat-seriusnya-ancaman-corona-avn7r0MI2n.jpg Calon Presiden AS, Joe Biden. (Foto: Twitter)

GRAND RAPIDS - Calon presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat Joe Biden menyampaikan simpatinya kepada Presiden Donald Trump, yang didiagnosa terinfeksi virus corona. Biden mengatakan bahwa apa yang dialami Trump menjadi pengingat bagi masyarakat AS mengenai seriusnya pandemi yang saat ini melanda dunia.

Berbicara di Grand Rapids, Michigan pada Jumat (2/10/2020), Biden mengatakan bahwa dia telah dites negatif virus corona. Mantan wakil presiden AS itu juga mengatakan bahwa dia dan istrinya mendoakan Presiden Trump dan Ibu Negara Melania agar cepat pulih dari virus corona.

BACA JUGA: Demam Setelah Positif Covid-19, Trump Diterbangkan ke Rumah Sakit

"Ini menjadi pengingat bagi kita untuk menganggap virus ini secara serius, (virus) ini tidak hilang secara otomatis,” kata Biden sebagaimana dilansir AP.

“Kita harus melakukan bagian kita dengan bersikap secara bertanggung jawab dengan mengikuti sains, mendengarkan para ahli, mencuci tangan kita, melakukan penjarakan sosial, mengenakan masker, dengan mendorong orang lain melakukan hal yang sama."

Presiden Trump telah dirawat di Pusat Medis Militer Walter Reed setelah mengalami demam usai dinyatakan positif virus corona. Sekretaris Pers Gedung Putih Kayleigh McEnany mengatakan bahwa Trump akan dirawat di Walter Reed dan akan bekerja dari sana dalam beberapa hari mendatang.

BACA JUGA: Joe Biden Doakan Trump Agar Cepat Sembuh dari Covid-19

Menurut keterangan dokternya, Trump dalam kondisi yang baik, dan diberikan Remdesivir untuk mengobati infeksi virus coronanya.

Masih belum jelas hasil tes dan karantina Trump akan mempengaruhi pengaturan terkait kampanye dan kegiatannya menjelang pemilihan presiden AS 2020.

Trump dijadwalkan menghadapi Biden dalam debat presiden kedua di Miami, Florida pada 15 Oktober mendatang.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini