84 Orang Dilaporkan Hilang di Kawasan Hutan Kamang

Wahyu Sikumbang, iNews · Minggu 04 Oktober 2020 18:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 04 340 2288315 84-orang-dilaporkan-hilang-di-kawasan-hutan-kamang-3irvwLRvao.jpg Foto: iNews

AGAM – Sebanyak 84 orang warga Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, dilaporkan hilang di tengah kawasan Hutan Kamang, Kabupaten Agam.

Hingga Minggu (4/10/2020), tiga orang ditemukan sekitar 15 kilometer dari lokasi naik Kawasan Suayan. Satu orang diantaranya mengalami kaki kram.

Petugas pun membuka posko pencarian 84 orang hilang di Kawasan Tarusan, Kabupaten Agam. Posko tersebut juga dipadati keluarga korban.

Tim pencarian gabungan yang terdiri dari polisi, TNI,Basarnas, BPBD Kabupaten Agam dan Limapuluh Kota bersama warga masih melakukan pencarian 84 warga Suayan yang hilang.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Limapuluh Kota, Rahmadinol di posko Tarusan, menyebutkan pemuda-pemudi yang hilang diduga melakukan perjalanan napak tilas untuk memperingati Hari Pahlawan.

“Namun mereka kehilangan jejak saat sampai di kawasan Hutan Kamang Magek, Agam,” ujar Rahmadinol, Minggu (4/10/2020).

Menurutnya, dari 84 korban, sebanyak tiga orang telah ditemukan pada posisi sekitar 15 kilometer dari Suayan

“Kami mendapat informasi ada 3 orang yang ditemukan oleh rombongan pencari Pos SAR Limapuluh Kota. Kemungkinan karena hari sudah sore besok pagi kami akan menurunkan heli ke Kamang untuk membawa logistik,” pungkasnya.

Kontak terakhir warga dengan salah seorang peserta napak tilas, diperoleh informasi rombongan korban hilang berada di antara lembah bukit. Namun tak lama kemudian kontak. Posisi korban diperkirakan berada di perbukitan antara bukit Kamang Agam dengan Suayan, Limapuluh Kota.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini