Prajurit TNI Ini Rela Panjat Tiang Listrik Tanpa Pengaman untuk Terangi Desa

Agregasi Sindonews.com, · Minggu 11 Oktober 2020 18:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 11 512 2291945 prajurit-tni-ini-rela-panjat-tiang-listrik-tanpa-pengaman-untuk-terangi-desa-7bR3Ff9VRJ.jpg dok: TNI

KENDAL - Seorang anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)Kodim Kendal, Sersan Dua (Serda) Pardi rela memanjat tiang PJU untuk memasang lampu untuk warga di jalan menuju Dukuh Pening, Desa Sendang Kulon,Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

(Baca juga: Cerita Jenderal TNI AU Dimarahi Ibunya karena Terbangkan Jet Tempur F-16 di Atas Rumah)

Danramil 03/Cepiring Kapten (Cpl) Esti, selaku koordinator pemasangan PJU mengatakan alasan dipilihnya penerangan jalan dengan menggunakan tenaga surya (solar cell) dalam program TMMD dikarenakan lokasi tidak adanya aliran listrik yang masuk.

‘Keterbatasan itulah yang mendasari penerangan lampu jalan tersebut menggunakan tenaga surya,” ujar Danramil, Minggu (11/10/2020).

Dia melanjutkan, lampu PJU di lokasi TMMD ini memanfaatkan energi tenaga surya yang merupakan renewable energi. “Sudah selayaknya kita jadikan sebagai fokus utama pemanfaatannya," tandasnya.

Sekdes Sendang Kulon, Ahmad Qosin menambahkan, masyarakat Sendang Kulon bersyukur dan merasa terbantu dengan segala kegiatan TMMD yang dilaksanakan di desanya. Apalagi ada pemasangan penerangan lampu jalan.

"Sudah bertahun-tahun bila malam hari jalan menuju dukuh Pening Desa Sendang Kulon sangat gelap,dengan adanya PJU melalui kegiatan TMMD Kodim Kendal akan sangat membantu warga beraktivitas di malam hari," pungkasnya. (fmi)

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini