Jual Sisik Trenggiling, 2 Pelaku Ditangkap

Demon Fajri, Okezone · Senin 12 Oktober 2020 21:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 340 2292552 jual-sisik-trenggiling-2-pelaku-ditangkap-FHO3BNiOAP.jpg Ilustrasi penangkapan. (Shutterstock)

BENGKULU – Jajaran Direktorat Reskrimum Polda Bengkulu, menangkap 2 pelaku yang menjual sisik satwa dilindungi, trenggiling (manis javanica).

Kedua warga Kota Bengkulu itu ditangkap saat sedang bertransaksi jual beli bagian tubuh satwa dilindungi berupa sisik dengan berat tidak kurang dari 5 ons. Sisik trenggiling itu dijual seharga Rp275 ribu.

Kepala Bidang Humas Polda Bengkulu, Kombes Sudarno mengatakan, dua pelaku ditangkap saat transaksi jual beli di rumah LP, selaku pembeli di Kecamatan Sungai Serut, Kota Bengkulu.

''Dua terduga pelaku diamankan saat bertransaksi jual beli bagian-bagian dari satwa dilindungi berupa sisik trenggiling,'' kata Sudarno, Senin (12/10/2020).

Terduga pelaku, sampai Sudarno, dijerat UU Nomor 5 Tahun 1990, tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistem (Jual Beli Satwa yang Dilindungi). Saat ini kedua terduga sudah diamankan berikut dengan barang bukti.

''Saat ini masih dalam proses penyidikan lebih lanjut. Terduga pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolda Bengkulu,'' ucap Sudarno.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini