5 Tenaga Kesehatan Positif Covid-19, Sebagian RS Dokter Soekardjo Tasikmalaya Ditutup

Asep Juhariyono, iNews · Rabu 14 Oktober 2020 10:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 525 2293321 5-tenaga-kesehatan-positif-covid-19-sebagian-rs-dokter-soekardjo-tasikmalaya-ditutup-AuDBrWxQpt.jpg Foto: iNews.

TASIKMALAYA - Sebagian ruangan dan pelayanan poliklinik di rumah sakit umum Dokter Soekardjo Tasikmalaya ditutup sementara selama tujuh hari. Penutupan itu dilakukan lantaran lima tenaga kesehatan di rumah sakit tersebut terkonfirmasi positif Covid-19.

Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman mengatakan pihaknya telah mendapatkan informasi dari direktur Rumah Sakit Umum Dokter Soekardjo dan kepala dinas kesehatan bahwa ada lima tenaga kesehatan yaitu dokter spesialis dan tenaga medis lainnya terkonfirmasi positif Covid-19.

BACA JUGA: Korban Keracunan Nasi Kuning di Tasikmalaya Bertambah Jadi 213 Orang

Setelah lakukan ditracing oleh tim survei, ternyata kebijakannya harus menutup sebanyak enam ruangan klinik. Penutupan sudah dilakukan mulai senin (12/10/2020) karena ruangan disterilkan terlebih dahulu dengan disemprot cairan disinfektan.

Budi mengaku, penutupan sejumlah ruangan di Rumah Sakit Umum Dokter Soekardjo ini sangat mengganggu pelayanan. Tetapi, bagaimanapun juga harus memaklumi karena kondisi yang terjadi hari ini di tengah pandemi Covid-19.

“Tentu ini akan sangat mengganggu bagi pelayanan, tetapi inilah kondisi yang terjadi hari ini,” kata Budiman.

BACA JUGA: Pasien Covid-19 Melonjak, Ruang Isolasi RSUD Dokter Soekardjo Tasikmalaya Penuh

Keenam ruangan pelayanan poliklinik yang ditutup adalah ruang poli saraf, poli tumbuh kembang, poli mata, poli THT, poli jantung, dan poli kandungan.

Sementara itu kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya terus mengalami kenaikan. Data dari gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kota Tasikmalaya, jumlah total positif Covid-19 sebanyak 316 orang terhitung Selasa (13/10/2020) terjadi penambahan kasus baru sebanyak 14 kasus. Kasus-kasus baru tersebut di antaranya tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif covid-19.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini