Dibegal Penumpang Bersenjata Tajam, Driver Ojol Ajak Duel

Rahmat Ilyasan, iNews · Jum'at 16 Oktober 2020 14:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 519 2294719 dibegal-penumpang-bersenjata-tajam-driver-ojol-ajak-duel-EnClpbyUi9.jpg Pelaku begal motor terhadap driver ojol di Surabaya. Foto: Rahmat Ilsyasan

SURABAYA - Seorang pria nekat melakukan begal terhadap driver ojel online (ojol) yang ditumpanginya. Kejadian di Jalan Undaan, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Akibat perbuatannya, pelaku begal dihajar oleh massa hingga babak belur. Beruntung dengan cepat polisi datang lalu membawa pria tersebut Ke Mapolsek Genteng, Surabaya.

Untuk diketahui kejadian bermula saat pelaku Ahmad (34) yang merupakan warga Sampang, Madura, sedang berada di Jalan Waru Surabaya.

Ketika itu ia memesan ojol melalui aplikasi di smartphone-nya, untuk kemudian pergi ke wilayah Kenjeran. Namun saat melintasi Jalan Undaan yang sepi, pelaku melancarkan aksinya.

Akan tetapi korban tak mau menyerah begitu saja. Ia melawan mengajak duel sehingga perkelahian terjadi. Namun pelaku sempat mengeluarkan senjata tajam lalu menyabet kepala korban.

Akibatnya bagian belakang kepala driver ojol itu berlumuran darah. Lalu korban berteriak minta tolong sehingga pelaku dihajar massa hingga babak belur.

Baca Juga: Kejar-kejaran, Pelaku Begal Motor Tabrak Mobil Kapolsek dan Serempet Dua Polisi

Polisi yang mengetahui kejadian ini langsung mengamankan pelaku dari amukan massa. Pria tersebut dibawa ke Mapolsek Genteng guna pengembangan kasus.

Kapolsek Genteng AKP Hendry Ferdinand Kennedy mengatakan begal ini merupakan aksi kedua yang dilakukan pelaku. Sebab ia merupakan residivis atas kasus yang sama. “Jadi sementara pengakuannya dua kali (membegal),” ujarnya pada Jumat (16/10/2020).

Akibat mengulangi perbuatannya, kini pelaku dijerat pasal 365 tentang pencurian disertai kekerasan dengan hukuman lima tahun penjara.

Baca Juga: Dikira Korban Kecelakaan, Pria Ini Ternyata Pelaku Curanmor

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini