Masih Pelajar Sudah Jadi Maling Motor

Kuntadi, Koran SI · Senin 19 Oktober 2020 20:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 19 510 2296228 masih-pelajar-sudah-jadi-maling-motor-VJLGn7N3sf.jpg Ilustrasi (Dok. Okezone)

BANTUL – Warga yang geram atas aksi dua pelajar yang sudah jadi maling motor di Yogyakarta sempat menghakimi para pelaku yang usianya masih belasan itu. Keduanya tertangkap di wilayah Bantul setelah adik korban memergoki mreka membawa sepeda motor curian.

Mreka adalah RTY (17) warga Kecamatan Tempel Sleman dan AD (13) warga Seyegan Sleman. Keduanya mencuri sepeda motor Honda Mega Pro milik Ardiyanto pada Senin (19/10/2020) dini hari tadi.

“Pelaku pencurian sudah tertangkap di Bantul dan diserahkan ke sini,” kata Kapolsek Saptosari AKP Awal Mursayanto, Senin (19/10/2020).

Kedua pelaku diamankan warga sekitar pukul 10.00 WIB di wilayah Kalurahan Kebonagung, Kecamatan Imogiri, Bantul. Penangkapan berawal saat saksi Muhammad Anggy Pranata hendak pulang usai mengatar korban bekerja.

Dalam perjalanan pulang, saksi berpapasan dengan kedua pelaku. Satu pelaku mengendarai sepeda motor matik sambil mendorong Honda Mega Pro dengan Nopol AB 5850 GY dengan kaki yang dikendari pelaku lain.

Saksi kemudian menghentikan keduanya dan menanyakan bukti kepemilikan sepeda motor. Yakin itu sepeda motor kakaknya, saksi berteriak maling. Sejumlah warga berhasil mengamankan kedua pelaku yang berusaha kabur. Mreka pun sempat dianiaya warga yang geram.

“Kasus ini masih kami dalam, kedua pelaku sudah ditahan,” kata Kapolsek.

Baca Juga : Kebakaran Bengkel di Duren Sawit Hanguskan 16 Mobil dan 2 Motor

Kedua pelaku awalnya main di wilayah Saptosari, hingga akhirnya mengisi BBM di mini pom milik korban. Pelaku kemudian melihat sepeda motor korban. Saat itulah timbul hasrat mencuri. Ketika korban lengah, keduanya membawa kabur sepeda motor yang dimodifikai mirip Honda CB.

“Pengakuannya baru sekali mencuri, tetapi masih kami dalami,” katanya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini