Trump dan Biden Akan Berhadapan dalam Debat Terakhir di Tennessee

Agregasi VOA, · Kamis 22 Oktober 2020 18:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 18 2297963 trump-dan-biden-akan-berhadapan-dalam-debat-terakhir-di-tennessee-05LFZT2g31.jpg Foto: C-SPAN

WASHINGTON DC – Calon Presiden Amerika Serikat (AS) petahana, Donald Trump dan penantangnya calon Presiden dari Partai Demokrat, Joe Biden akan berhadapat dalam debat pada Kamis (22/10/2020) malam. Debat ini adalah konfrontasi langsung terakhir mereka, 12 hari menjelang pemilihan presiden 3 November, yang akan menentukan siapa yang menjabat di Gedung Putih untuk empat tahun ke depan.

Debat presiden akhir September lalu mendapat banyak kritik, dan disebut sebagai debat terburuk sepanjang sejarah, karena kedua kandidat saling menyela sepanjang acara. Hal itu menyebabkan perubahan aturan, dengan Komisi Debat Presiden mematikan mikrofon masing-masing kandidat saat kandidat lain berbicara.

BACA JUGA: Debat Perdana Calon Presiden AS, Biden Sebut Trump 'Badut'

Debat yang digelar di Univesitas Nashville, Tennessee ini akan dipandu oleh Kristen Welker dari NBC News yang berperan sebagai moderator. Kedua kandidat akan berbicara selama dua menit menjawab pertanyaan terkait enam isu terkini yang telah dipilih moderator.

BACA JUGA: Debat Capres AS Ronde Kedua Resmi Dibatalkan

Sebelumnya, debat kedua yang direncanakan di Miami, Florida pekan lalu telah dibatalkan setelah Trump terinfeksi virus corona dan dirawat di rumah sakit. Usulan untuk mengalihkan debat kedua menjadi via daring telah ditolak oleh pihak Trump.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini