Pendukung Jerinx Geruduk PN Denpasar, Pendemo: Bentuk Kekecewaan ke Aparat!

INews.id, · Senin 26 Oktober 2020 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 244 2299857 pendukung-jerinx-geruduk-pn-denpasar-pendemo-bentuk-kekecewaan-ke-aparat-dhzOhRpXzT.jpg Foto: iNews

DENPASAR – Massa pendukung Jerinx menggeruduk Pengadilan Negeri (PN) Denpasar serta menggelar aksi tabur bunga. Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk protes para pendukung Jerinx yang dilarang menggelar demonstrasi dan dibubarkan polisi saat persidangan.

(Baca juga: Ini Reaksi Jerinx SID saat Tes Covid-19 hingga Ditahan Polisi)

Pantauan di lokasi, sekitar puluhan pendukung Jerinx mendatangi PN Denpasar. Selain membawa konfigurasi huruf bertuliskan Bebaskan Jerinx, mereka juga membawa karangan bunga sebagai simbol matinya kebebasan berekspresi di PN Denpasar.

"Aksi ini sebagai bentuk kekecewaan terhadap larangan aparat pada setiap aksi solidaritas untuk Jerinx di PN Denpasar," kata koordinator aksi, Ngurah Jesen, Senin (26/10/2020).

Dijelaskannya, pembubaran yang dilakukan aparat bukan hanya saat mereka melakukan demonstrasi saat berjalannya persidangan. Pembubaran juga dilakukan ketika mereka melakukan aksi simpatik membagikan pangan dan masker usai sidang yang berlangsung pada Kamis (22/10) pekan lalu.

Aksi yang berlangsung singkat ini mendapat perhatian masyarakat yang melintas di sekitar PN Denpasar. Para pendukung Jerinx juga menggelar orasi dan menyanyi. Sidang kasus ujaran kebencian dengan terdakwa Jerinx akan dilanjutkan pada Selasa (27/10/2020).

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini