Ikut Upacara Sumpah Pemuda, Ini Pesan Eks Napi Terorisme

Ahmad Antoni, Sindonews · Rabu 28 Oktober 2020 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 28 512 2300803 ikut-upacara-sumpah-pemuda-ini-pesan-eks-napi-terorisme-RA9xkJ4H8k.jpg Eks Napi Terorisme saat ikuti acara Sumpah Pemuda (foto: Sindonews/Ahmad Antoni)

SEMARANG - Sejumlah mantan narapidana terorisme (Napiter) hadir dalam upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Semarang, Rabu (28/10/2020).

Ada pemandangan yang berbeda dalam peringatan hari Sumpah Pemuda di Jawa Tengah yang digelar di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Semarang. Selain digelar secara virtual, peserta upacaranya juga tak hanya para pejabat, namun juga penyandang disabilitas dan eks narapidana terorisme (Napiter).

Mereka diantaranya Joko Triharmanto alias Jack Harun, eks Napiter kasus Bom Bali, mantan anak buah Noordin M Top, Sri Puji Mulyo Siswanto dan dua lainnya yakni Surono dan Paimin.

Baca juga:

Presiden Jokowi: Semangat Sumpah Pemuda Terus Menyala hingga Kini   

Hari Sumpah Pemuda, Kapolri Idham Azis Serukan Bersatu Lawan Covid-19

Pesan Jokowi di Hari Sumpah Pemuda: Mari Bersatu Melewati Masa Sulit

Eks Napiter Jack Harun mengaku sangat bangga diundang dalam upacara Sumpah Pemuda. Menurutnya, ini adalah upacara pertama yang diikutinya.

"Sangat senang sekali, saya baru pertama kali mengikuti upacara ini. Sangat berkesan, dan semakin membangkitkan semangat saya pribadi untuk terus berkreasi, bekerja serta berbuat baik," ungkap Jack Harun.

Ia berpesan pada anak-anak muda di Indonesia agar tidak mudah terprovokasi. Anak muda diminta bijak dalam menggunakan media sosial dan tidak salah memilih guru.

"Untuk teman-teman yang masih memiliki paham radikal dan menentang NKRI, mari kita banyak belajar, menimba ilmu dari banyak guru. Jangan mencari perbedaan, tapi mari kita mencari persamaan," pintanya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini