Viral 2 Wisatawan Terjun dari Atas Tebing dan Nyaris Tergulung Ombak

Kismaya Wibowo, iNews · Jum'at 30 Oktober 2020 14:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 30 510 2301618 viral-2-wisatawan-terjun-dari-atas-tebing-dan-nyaris-tergulung-ombak-GKe0lmxUpd.jpg Viral dua wisatawan terjun dari atas tebing (Foto: iNews)

GUNUNGKIDUL - Viral di media sosial, dua orang wisatawan yang tengah berwisata di pantai selatan Gunungkidul nekat terjun dari atas tebing hanya untuk bermain air. Beruntung, petugas Sarsatlinmas berhasil menyelamatkan nyawa kedua remaja sebelum mereka terbawa ombak tinggi.

Dalam video amatir menunjukan detik-detik saat dua orang wisatawan nekat terjun dari atas tebing hanya untuk bermain air di kawasan pantai Ngandong, Gunungkidul, Yogyakarta pada Jumat (30/10/2020) pagi.

Kedua wisatawan diduga nekat terjun dari atas tebing hanya untuk bisa bermain air. Padahal, kondisi ombak saat kejadian tengah tinggi sehingga membahayakan keselamatan wisatawan.

Baca Juga:  Pemotor yang Viral Bonceng Mayat Ternyata Bawa Jenazah Ibunya

Beruntung saat kejadian, ombak setinggi 2,5 meter menerjang kedua wisatawan dan langsung membawa mereka ke tepi pantai tanpa harus menyeret mereka ke tengah laut.

Video amatir yang berhasil direkam warga pun viral di media sosial. Banyak warga yang menyayangkan aksi kedua wisatawan tersebut karena dapat membahayakan keselamatan para wisatawan. Terlebih kondisi ombak yang sedang tinggi membuat potensi terjadi laka laut sangat tinggi.

Menurut Korlap SAR Pantai Ngandong, Sakim mengatakan, kejadian tersebut terjadi Jumat pagi sekitar pukul 05.10 WIB saat tengah sepi wisatawan. Beruntung pihaknya sempat melihat kejadian tersebut dan mengarahkan para wisatawan untuk segera menuju arah timur ke utara sebelum ombak besar menyeret mereka.

Baca Juga:  Alasan Polisi Belum Tetapkan Tersangka Anak yang Aniaya Ibu Kandungnya

Pihak Sarsatlinmas wilayah II Pantai Baron meminta warga agar tidak mengulangi kejadian tersebut. Sebab, membahayakan keselamatan mereka terlebih kawasan tersebut memiliki area palung.

Usai dilakukan pembinaan, kedua wisatawan langsung diperbolehkan pulang. SAR berharap wisatawan dapat berwisata dengan tertib tanpa harus melakukan hal hal yang dapat membahayakan keselamatan.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini