Senangnya Anak-Anak Nelayan Belajar Daring di Kapal Polisi

Yudha Bahar, iNews · Kamis 05 November 2020 09:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 05 608 2304450 senangnya-anak-anak-nelayan-belajar-daring-di-kapal-polisi-IDzKd555yZ.jpg Anak-anak nelayan terlihat senang dan antusias belajar daring di Kapal Ditpol Airud Polda Sumut (Foto: Yudha Bahar)(Foto:

MEDAN – Di tengah sulitnya menuntut ilmu di masa pandemi Covid-19, puluhan anak nelayan di Kampung Nelayan seberang, Medan, Sumatera Utara, antusias belajar daring di atas kapal milik Ditpol Airud Polda Sumut. Kapal ini dilengkapi buku sekolah hingga wifi gratis untuk belajar.

Puluhan anak nelayan ini tak sabar ingin naik ke atas kapal perpustakaan terapung saat tiba di dermaga Kampung Nelayan Seberang, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan. Setelah berbaris dan mendapatkan arahan dari petugas Polairud Polda Sumut, anak-anak nelayan ini diberi masker naik ke kapal dan mencuci tangan sesuai dengan protokol kesehatan.

Baca Juga: Selain Sediakan Wifi Gratis, Polsek Ini Siapkan Pembimbing Siswa untuk Belajar Online

Kegiatan belajar di kapal ini langsung dipantau dan diajari petugas Polairud. Sementara itu orangtua dari anak nelayan menunggu dan memperhatikan anak mereka dari dermaga.

Anak-anak antusias belajar

Di tengah sulitnya memenuhi kebutuhan belajar online, kapal perpustakaan terapung milik Ditpol Airud Polda Sumut berkeliling setiap harinya dengan menyediakan buku baca dan wifi gratis untuk anak-anak nelayan belajar daring maupun online.

“Dengan tujuan untuk mendukung proses kegiatan belajar mengajar para siswa, yang mana kegiatannya kita merapat ke kampung-kampung nelayan. Kita selalu gunakan protokol kesehatan. Yang membantu mengajar dari personel Ditpol Air,” ujar Kasubdit Patroli Laut Polairud Sumut, AKBP Imam S Budianto.

Baca Juga: Sejumlah Guru Positif Covid-19 di Surabaya, Risma Lockdown Sekolah Lewat Surat Edaran

Kapal perpustakaan terapung ini setiap harinya akan bergantian ke kawasan permukiman penduduk Belawan di 4 titik seperti kawasan Pajak Baru, Kampung Nelayan, Belawan Lama dan Kampung Nelayan Seberang.

Keberadaan kapal yang membawa buku baca dan wifi gratis ini diharapkan dapat meringankan beban orangtua dalam memenuhi kebutuhan paket internet dan membantu pelajar selama belajar online atau daring.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini