Bobby Nasution Janji Bangun Infrastruktur dengan Birokrasi Bersih

Khafid Mardiyansyah, Okezone · Sabtu 07 November 2020 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 07 608 2305838 bobby-nasution-janji-bangun-infrastruktur-dengan-birokrasi-bersih-Kp5DQ9FozZ.JPG Tangkap Layar iNews TV

JAKARTA - Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Bobby Nasution-Aulia Rachman menjawab pertanyaan soal jalanan rusak di Kota Medan.

Dari data Badan Pusat Statistik (BPS), dari 3.017 kilometer jalan di Kota Medan, 15 persen di antaranya rusak dan butuh perbaikan. Panelis pun bertanya apa langkah Bobby-Aulia jika terpilih memimpin Kota Medan terhadap pembangunan infrastruktur.

Bobby pun menjawab bahwa jalanan rusak menjadi salah satu yang paling dikeluhkan masyarakat. ia berpendapat, banyak korban akibat jalanan yang rusak tersebut.

"Ini harus diperbaiki, jangan ada korupsi dalam pembangunan infrastruktur, jangan ada pungli, ini kunci untuk menyelesaikan infrastruktur, birokrasi harus bersih," jelasnya.

Sementara itu, Aulia Rachman berpendapat, APBD di Kota Medan tak akan cukup untuk membangun infrastruktur di Kota Medan. Untuk itulah pihaknya akan mengembangkan birokrasi agar Pemerintah Pusat ikut membantu.

"Membangun infrastruktur tak cukup dari dana APBD, untuk membangun 1 kilometer, butuh sekian miliar, sedangkan APBD Kota Medan hanya Rp6,2 triliun, ini pun sudah dialokasikan untuk belanja langsung dan tak langsung. Untuk itu, kita butuh bantuan APBN," jelasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini