Cara Bobby-Aulia Pulihkan Ekonomi Kota Medan di Tengah Pandemi

Agregasi Sindonews.com, · Sabtu 07 November 2020 16:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 07 608 2305866 cara-bobby-aulia-pulihkan-ekonomi-kota-medan-di-tengah-pandemi-7ZpMHsZdDw.jpg Bobby-Aulia ditemani Sandiaga Uno saat hadiri debat Pilkada Medan 2020 (Foto : Sindonews)

MEDAN - Calon Wali Kota Medan nomor urut 2, Bobby Nasution mengkritisi meningkatnya angka kriminalitas saat pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikannya bersama pasangannya Calon Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman saat debat terbuka perdana Pilkada Kota Medan pada Sabtu (7/11/2020) yang digelar di Hotel Grand Mercure, Medan.

Bobby mengatakan, dampak dari pandemi COVID-19 berakibat pada perekonomian yang merosot. "Banyak orang kena PHK, mencari pekerjaan pun sulit," kata Bobby.

Solusi dari situasi ini adalah keberadaan usaha kecil mikro menengah (UMKM). Namun, kata dia, selama ini, UMKM kurang diperhatikan oleh Pemkot Medan.

Maka, jika ia bersama Aulia terpilih memimpin Kota Medan maka salah satu fokusnya yakni membenahi UMKM. "Caranya kami akan buat dalam satu kelurahan akan ada satu sentra UMKM yang maju. Pelaku UMKM akan ajari bagaimana memanfaatkan ponsel androidnya dapat dimanfaatkan untuk memaksimalkan usaha UMKM-nya," kata Bobby.

Baca Juga : Bobby Nasution: Kami Akan Memperbaiki Kota Medan!

Bobby juga menegaskan pandemi Covid-19 juga mengingatkan semua pihak bahwa UMKM di Medan ternyata belum maksimal memanfaatkan digitilasasi yang baik. "Sementara UMKM ke depan akan kami kenalkan digitaliasi, warga harus paham hp yang ada di tangannya bisa meningkatkan eknomi," kata dia.

Sementara Aulia Rachman menambahkan, jika kelak terpilih akan menberantas narkoba yang penggunanya adalah anak- anak muda. "Kami akan buat Taman Literasi dan Taman Starup. Sehingga anak-anak muda tidak ada lagi waktu kosong dan terbuang yang sia-sia. Kami akan ajak anak-anak muda untuk maju," ujar Aulia.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini