Banjir Pacitan, Jembatan Putus dan Ratusan Warga Mengungsi

Ahmad Subekhi, iNews · Senin 16 November 2020 01:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 16 519 2310089 banjir-pacitan-jembatan-putus-dan-ratusan-warga-mengungsi-JDPMJrDf72.jpg (Foto: iNews)

PACITAN - Hujan deras menyebabkan banjir di Pacitan, Jawa Timur. Air sungai meluap dan menggenangi rumah warga. Jembatan penghubung antardesa juga putus diterjang banjir. Akibatnya, ratusan warga mengungsi ke tempat lebih aman.

Dalam sebuah video amatir, terekam detik-detik jembatan penghubung antardesa putus diterjang banjir. Jembatan ini menghubungkan desa Banjarrejo dan Punjung, Kecamatan Kebonagung, Pacitan. Akibatnya, jalur penghubung antardua desa putus total.

Banjir ini terjadi setelah hujan deras turun lebih dari tiga jam. Tingginya curah hujan menyebabkan sungai tak mampu menampung air dan meluap.

Selain menerjang jembatan, air juga menggenangi rumah warga. Ketinggian air mencapai satu meter di dalam rumah.

(Foto: iNews)

Kawasan yang terendam air adalah Dusun Padi, Porwosari dan Dusun Wetih, Desa Puwoasri, Kecamatan Kebonagung, Pacitan. Warga yang rumahnya tergenang kini mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Baca juga: Jembatan Tak Kunjung Selesai, Warga Panggul Motor Seberangi Sungai

Hingga Minggu 15 November 2020 malam, air banjir sudah surut. Namun warga masih mengungsi di lokasi yang lebih aman karena khawatir terjadi banjir susulan. Pasalnya, hujan masih terus turun. Petugas BPBD, kepolisian dan TNI masih bersiaga memantau debit air. 

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini