Kapenewonan Depok Bangun Gedung Showroom untuk Pasarkan Produk UKM

Priyo Setyawan, Koran SI · Selasa 17 November 2020 15:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 17 512 2311085 kapenewonan-depok-bangun-gedung-showroom-untuk-pasarkan-produk-ukm-Sv9kn5WV6p.jpg Bupati Sleman Sri Purnomo meresmikan gedung Sasana Kapti, Selasa (17/11/2020). Foto: Priyo Seyawan

SLEMAN - Kapenewonan Depok, Sleman membangun gedung showroom untuk mempromosikan produk-produk usaha kecil menengah (UKM) dan kelompok wanita tani (KWT) Depok serta sekretaris bersama (Sekber) relawan (PMI. Pramuka dan Orari).

Bupati Sleman Sri Purnomo, meresmikan gedung tersebut, Selasa (17/11/2020). Gedung yang diberinama Sasana Kapti itu, berada di komplek kantor Kapenewonan Depok. Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan keberadaan gedung tersebut merupakan wujud nyata dalam mendukungan promosi serta penjualan, baik produk UKM KWT Depok. Selain itu, lanjutnya, juga implementasi Kapanewon sebagai pusat pelayanan, aktivitas perekonomian masyarakat dan pusat budaya.

“Pengembangan kantor kapanewon ini diharapkan mampu mendorong, memfasilitasi dan menumbuhkan semaraknya dinamika perekonomian dan budaya masyarakat di wilayahnya,” kata Sri Purnomo dalam sambutannya, Selasa (17/11/2020).

Dengan adanya Sekber relawan juga diharapkan dapat lebih menggiatkan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan di Kapanewon Depok. Sehingga keterlibatan generasi muda dalam organiasasi sosial kemasyarakat di Kapanewon Depok akan semakin meningkat.

Panewon Depok, Abu Bakar menambahkan sebagai tahap awal, dalam peresmian ini digelar festival angkrinhan yang melibatkan puluhan pedagang angkringan di wilayah Kapanewon Depok. “Puluhan angkringan yang dilibatkan dalam festival tersebut juga dilombakan baik dari rasa maupun penampilannya,” tambahnya.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini