Hina TNI karena Copoti Baliho Habib Rizieq, Begini Nasib Syaiful

Avirista Midaada, Okezone · Kamis 26 November 2020 15:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 519 2316724 hina-tni-karena-copoti-baliho-habib-rizieq-begini-nasib-syaiful-DkyC31ptK2.jpg Foto: Sindonews

KOTA BATU - Seorang warga Kota Batu diamankan polisi akibat menghina TNI di media sosial. Pelaku menghina TNI melalui akun Facebook miliknya, Syaiful Imam. Diduga pelaku sakit hati karena TNI mencopoti spanduk Habib Rizieq.

(Baca juga: Nikita Mirzani Sebut Ada Habib Tukang Nasi Goreng, Ini Reaksi FPI)

Dalam unggahannya pelaku mengunggah status Facebook hinaan kepada TNI, beberapa waktu lalu. Status itu pun akhirnya diketahui salah satu anggota masyarakat yang berujung laporan ke Polres Batu.

"TNI sekarang jadi murahan, lemah, berani nurunin baleho saja (emoticon tertawa). Garda terdepan serasa Banci sama OPM gak berani, rakyat baru bisa berdiri. Panglimanya yg baru bikin TNI seperti an**ng kurap," tulis SI di akun Facebook miliknya.

Kasatreskrim Polres Batu AKP Jeifson Sitorus membenarkan telah mengamankan pelaku pada Selasa malam 24 November 2020. Bahkan SI pun telah mengakui bila ia mengunggah status bernada menyudutkan TNI di Facebook miliknya.

(Baca juga: Menakar Peluang Habib Rizieq Melaju di Pilpres 2024)

"Pengenaan kasusnya, terkait ujaran kebencian melalui media sosial. Pelaku berinisial SI dan sudah kita amankan," ujar Jeifson saat dihubungi okezone, Kamis (26/11/2020).

Menurut Jeifson, pelaku langsung diamankan oleh seorang terlapor yang turut membawa pelaku pada Selasa malam 24 November 2020.

"Saat pelapor membuat laporan, pelapor langsung membawa pelaku ke polisi. Pelapor dari unsur masyarakat," tuturnya.

Pelaku sendiri telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Satreskrim Polres Batu dan masih menjalani penyidikan lebih lanjut. Namun mengenai motif SI menghina TNI Jeifson enggan memberikan keterangan lebih jelas.

"Sekarang sudah ditetapkan tersangka. Kita kenakan undang - undang ITE dengan ancaman hukuman penjara 4 tahun," tukasnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini