Jenazah Bupati Situbondo Dimakamkan dengan Protokol Covid-19

Antara, · Kamis 26 November 2020 23:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 519 2316978 jenazah-bupati-situbondo-dimakamkan-dengan-protokol-covid-19-mla6qoi4IO.jpg Pemakaman Bupati Situbondo Dadang Wigiarto (Foto: Antara)

SURABAYA - Jenazah Bupati Situbondo Dadang Wigiarto dimakamkan sesuai protokol Covid-19 di tempat pemakaman umum (TPU) di Jalan Mawar, Kelurahan Patokan, Kamis (26/11/2020) malam.

Sekretaris Daerah Pemkab Situbondo Syaifullah mengatakan almarhum disemayamkan di pemakaman umum di Jalan Mawar Kelurahan Patokan, Kecamatan Kota Situbondo.

"Sebelum dimakamkan dan penghormatan ASN, almarhum disholatkan di pendopo kabupaten tanpa menurunkan jenazah dari mobil ambulans," ujarnya.

Baca Juga: Positif Corona, Bupati Situbondo Dadang Wigiarto Meninggal Dunia 

Sebelumnya, Bupati Situbondo Dadang Wigiarto meninggal dunia pada usia 54 tahun di RSUD dr Abdoer Rahem sekitar pukul 16.30 WIB, karena terinfeksi virus corona (Covid-19).

 

Bupati Dadang Wigiarto mulai dirawat di RSUD Abdoer Rahem pada Selasa, 24 November 2020. Kondisinya stabil hanya saja mengalami batuk dan sesak nafas ringan.

Baca Juga:  Bupati Positif Corona, Puluhan Kontak Erat di Pemkab Situbondo Swab Massal

Sejumlah pejabat penting daerah mendatangi rumah sakit untuk melayat dan melihat langsung jenazah bupati sebelum disholatkan di pendopo, dan tampak para ASN memberikan penghormatan terakhir. Sementara itu, pengasuh Ponpes Mambaul Hikam Desa Panji Kidul KH Zaky Abdullah memohon sambung doa masyarakat Situbondo.

"Saya tidak menyangka jika bapak bupati secepat itu meninggal karena kondisinya cukup baik. Itu sudah kehendak Allah SWT. Semoga amal dan ibadah bapak bupati diterima Allah SWT," tuturnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini