Dites Swab, 7 Karyawan Giant Purwakarta Positif Covid-19

INews.id, · Minggu 29 November 2020 18:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 29 525 2318388 dites-swab-7-karyawan-giant-purwakarta-positif-covid-19-uyHDRctBrs.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

PURWAKARTA – Sebanyak tujuh dari 30 karyawan Giant Purwakarta yang sebelumnya reaktif hasil rapid test dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Kepastian tersebut diketahui berdasarkan hasil swab test.

Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Purwakarta Iyus Permana mengatakan, ketujuh karyawan positif itu kini sudah isolasi di Hotel Prime Bize, kawasan industri Kota Bukit Indah, yang wilayahnya masuk Kabupaten Karawang.

“Karyawan yang terkonfirmasi positif itu terdiri atas lima orang domisili Purwakarta dan dua lainnya KTP Bandung. Sementara yang lainnya negatif,” ujar Iyus, Minggu (29/11/2020).

Baca Juga:  Positif Covid-19, Wagub DKI Riza Patria Jalani Isolasi Mandiri

Gugus tugas juga merekomendasikan pusat perbelanjaan yang berada di Jalan Taman Pahlawan untuk ditutup sementara. Selama penutupan dilakukan sterilisasi dan diintensifkan penyemprotan disinfektan.

"Kami rekomendasi tutup tiga hari. Tapi bisa saja kebijakan manajemen Giant lebih dari waktu yang direkomendasikan itu,” katanya.

Iyus mengimbau kepada warga yang pernah berbelanja ke swalayan itu dalam beberapa hari terakhir untuk tidak panik. Hanya saja bagi yang memiliki gejala setelah belanja harus segera memeriksa kesehatannya ke puskesmas terdekat.

Baca Juga:  Pandemi Corona, Jokowi Sebut Jumlah Pengangguran di Indonesia Capai 6,9 Juta

Sebelumnya, warga resah dengan informasi yang menyebutkan karyawan pusat perbelanjaan Giant Purwakarta reaktif Covid-19. Informasi ini viral di media sosial sejak beberapa hari lalu.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini