Wali Kota Malang Sutiaji Positif Covid-19

Avirista Midaada, Okezone · Selasa 01 Desember 2020 15:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 519 2319574 wali-kota-malang-sutiaji-konfirmasi-positif-covid-19-G87tDjSt1A.jpg Wali Kota Malang Sutiaji (Foto: Okezone)

KOTA MALANG – Wali Kota Malang Sutiaji mengonfirmasi bahwa dirinya positif Covid-19. Hal ini diketahui setelah ia melakukan tes swab yang hasilnya keluar pada Selasa (1/12/2020). Pengumuman positif Covid-19 ini disampaikan Wali Kota Malang melalui akun Instagram resminya sam.sutiaji pada Selasa siang.

“Kepada warga Arema yang saya cintai, menjawab teka-teki Pak Wali tidak bisa beraktivitas, saya sampaikan bahwa rangkaian kegiatan yang kami lakukan, kami awalnya memang membatasi diri sambil menunggu hasil dari beberapa pemeriksaan yang dilakukan, oleh Labkesda dan RSUD,” ujar Sutiaji melalui siaran video di instagramnya.

Baca Juga: Wali Kota Malang Dikabarkan Covid, 15 Orang Dekat Reaktif 

Menurutnya, sebelumnya dinyatakan positif Covid-19, Sutiaji sempat melakukan serangkaian tes kesehatan mulai rapid test hingga check up darah, dan hasilnya dari serangkaian tes itu, non-reaktif. Namun karena tetap tidak enak badan membuat Sutiaji membatasi beraktivitas sehingga melakukan tes swab dan dinyatakan positif Covid-19.

“Awalnya saya memang karena tidak ada gejala, saya mau beraktivitas, tapi saya putuskan dengan keluarga, saya harus berdiam diri, dan membatasi aktivitas. Baru hasil lab kemarin malam, hasilnya kami dinyatakan positif,” jelas pria kelahiran Lamongan ini.

Baca Juga:  Bawaslu Rekomendasikan Coklit Ulang DPT Pilkada 2020, Ini Alasannya

Dirinya mengingatkan seluruh warga Kota Malang agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M. “Untuk itu sekali lagi saya sampaikan kepada seluruh warga Kota Malang, tolong jaga kesehatan, 3M tetap dilakukan,” tuturnya.

“Mohon doanya, dan mudah-mudahan kami bisa beraktivitas kembali sebagaimana biasa, karena masih banyak PR besar yang harus kita lakukan, dan saya masih belum bisa memberikan yang terbaik bagi warga bumi Arema yang kita cintai,” tutupnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini