Reuni 212, FPI Purwakarta Pilih Ngaliwet daripada Demo

Asep Supiandi, Koran SI · Rabu 02 Desember 2020 13:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 525 2320187 reuni-212-fpi-purwakarta-pilih-ngaliwet-daripada-demo-CSwpkZPOCL.jpg FPI Purwakarta sedang ngaliwet (Foto: Asep Supiandi)

PURWAKARTA – Front Pembela Islam (FPI) Purwakarta punya cara sendiri dalam reuni 212. Mereka memilih acara ngaliwet (makan nasi liwet), berdoa dan bersih-bersih lingkungan. Cara seperti ini dinilainya lebih efektif dan lebih mempererat silaturahmi antara anggota FPI dengan masyarakat.

Sekitar 50 orang anggota FPI Purwakarta mengikuti acara bersama yang dipusatkan di Desa Lebakwangi, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta. Mereka sengaja memilih lokasi itu karena berada di dataran tinggi dengan udara cukup sejuk. Sehingga bisa menambah kekhidmatan dalam melaksanakan seluruh rangkaian acara.

Baca Juga:  Aksi Pakai Kaus Habib Rizieq, Arus Lalu Lintas di Petamburan Normal 

FPI Purwakarta

Ketua DPW FPI Purwakarta, Habib Usman Alhabsy mengungkapkan, sejak pagi sekitar 50 anggotanya sudah berada di Desa Lebakwangi dengan memulai acara memasak nasi liwet bersama. Mereka semua terlibat dari mulai memotong kambing dan ayam juga menanak nasi liwet di atas tungku dengan kayu bakar.

“Cara ini kami lakukan untuk mempererat tali silaturahmi. Daripada demo mending makan bareng dan doa bersama. Kita berharap, Indonesia ke depan bisa lebih aman dan damai. Tidak ada lagi kegaduhan yang terjadi,” kata Usman kepada MNC Media, Rabu (2/12/2020).

Untuk dialog 100 tokoh dalam reuni 212 di Jakarta, pihaknya tetap mengkuti secara virtual. Hanya saja tidak dikonsentrasikan di atu tempat. Hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan dimasa pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Peristiwa 2 Desember: Aksi 212 di Monas

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini