Bupati Cirebon Imron Rosyadi Positif Covid-19

Fathnur Rohman, Okezone · Rabu 02 Desember 2020 17:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 525 2320414 bupati-cirebon-imron-rosyadi-positif-covid-19-yUjjp1gLTL.jpg Imron Rosyadi (tengah). (Foto: Okezone.com/Fathnur R)

CIREBON - Bupati Cirebon, Imron Rosyadi terkonfirmasi positif terpapar virus corona (Covid-19). Imron saat ini sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut di RSUD Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Kabar ini kemudian dibenarkan oleh Kabag Humas Pemkab Cirebon, Nanan Abdul Manan. Menurutnya, Imron saat ini dalam kondisi baik. Imron dinyatakan positif terpapar Covid-19 setelah melakukan tes usap atau tes swab pada Selasa 1 Desember 2020.

"Hasil wawancara jarak jauh dengan kami di sini di Humas, beliau mengkonfirmasi langsung hasil swab ke-5 positif. Pada hari ini juga beliau akan melaksanakan scan dan pemeriksaan lebih lanjut di Rumah Sakit Arjawinangun," kata Nanan saat ditemui Okezone, Rabu (2/11/2020).

Nanan melanjutkan, pihaknya sudah melakukan tracing. Orang-orang yang pernah kontak langsung dengan Imron seperti ajudan, sekertaris pribadi, dan sebagainya sudah dites swab.

"Tadi beliau menyampaikan baik-baik saja. Hanya ada keluhan sedikit dingin saja. Tracing sudah dilakukan tadi pagi. Saya sedang menunggu hasilnya," ujar Nanan.

Baca juga: 17.199 Orang Meninggal Akibat Covid-19, Rata-Rata Kematian 3,1%

Sementara itu dalam video call yang dilakukan oleh Nanan, Imron mengaku sudah lima kali melakukan tes swab. Dari tes itu, empat di antaranya hasilnya negatif. Sedangkan, untuk tes swab ke-5, ia dinyatakan positif Covid-19.

"Kita empat kali hasilnya negatif. Tapi tes ke-5 saya dinyatakan positif Covid-19," ujar Imron.

Imron menerangkan, dirinya berinisiatif untuk melakukan tes swab setelah tubuhnya merasa dingin dan kelelahan.

"Senin kemarin itu saya sudah tidak kuat sebetulnya. Badan sudah dingin, perasaan sudah tidak enak. Namun saya harus menghadiri beberapa acara. Saya tidak bisa nolak. Waktu itu, saya kuat-kuatkan saja," ucap Imron.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini