Diajak Moeldoko Disuntik Vaksin Covid-19, Aa Gym: Kalau Halal Apa yang Memberatkan Saya?

Agus Warsudi, Koran SI · Jum'at 04 Desember 2020 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 525 2321746 diajak-moeldoko-disuntik-vaksin-covid-19-aa-gym-kalau-halal-apa-yang-memberatkan-saya-O4Ip6EvATW.jpg Abdullah Gymnastiar. (Foto : Dok Okezone)

BANDUNG – Dai kondang sekaligus pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Daarut Tauhiid (DT) Bandung Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym tak keberatan menjadi yang pertama mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. Aa Gym siap untuk ikut disuntik selama vaksin tersebut dinyatakan halal.

Dengan memberi contoh penyuntikan vaksin Covid-19 itu, Aa Gym optimistis bangsa Indonesia menjadi semakin kompak. Aa Gym mengajak semua tokoh saling berlomba untuk menjadi contoh yang baik masyarakat di masa pandemi ini.

"Kalau sudah ada sertifikat halal, apa yang memberatkan saya?" kata Aa Gym seusai bertemu Kepala Staf Kepresidenen Moeldoko di Ponpes Daarut Tauhiid, Gegerkalong, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (4/12/2020).

Sementara itu, Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko mengatakan, pemerintah mengajak Aa Gym untuk turut dalam penyuntikan pertama vaksin Covid-19. "Saya harapkan beliau bisa (ikut disuntik vaksin Covid-19)," kata Moeldoko di tempat sama.

Moeldoko mengemukakan, dalam menjalankan program penyuntikan vaksin Covid-19 yang rencananya digelar awal Januari 2021, pemerintah berharap diikuti oleh tokoh-tokoh masyarakat. Dengan hal itu diharapkan masyarakat yakin tidak ada masalah dengan vaksin tersebut.

"Nanti ada tokoh-tokoh dari pemerintahan dan lain-lain bisa berkumpul menjalankan vaksin yang pertama agar masyarakat semakin yakin," ujarnya.

Selain itu, tutur Moeldoko, di masa kasus Covid-19 yang terus meningkat di Indonesia ini, para tokoh agama bisa kembali lantang menyuarakan pentingnya protokol kesehatan.

Pasalnya, Moeldoko menilai, peningkatan kasus Covid-19 itu terjadi karena masyarakat mulai tak mematuhi protokol kesehatan. "Ada kecenderungan masyarakat sekarang sudah mulai abai ya. Kami khawatirkan ya, masyarakat mulai abai, petugasnya jenuh. Ini bahaya," kata Moeldoko.

Sebagaimana diketahui, sejak awal massa pandemi Covid-19, Aa Gym gencar menyosialisasikan protokol kesehatan (prokes) menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Kampanye prokes dan tips menjaga diri dari penularan Covid-19 saat keluar rumah itu disampaikan Aa Gym melalui unggahan video di media sosialnya. Bahkan Aa Gym tak segan menyambangi dan menyapa masyarakat sekaligus mengingatkan akan pentingnya protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Baca Juga : IDI: Vaksin Harapan Besar agar Masyarakat Tak Tertular Covid-19

Aa Gym memberikan perhatian terhadap pandemi Covid-19. Saat sejumlah tenaga kesehatan gugur akibat terpapar Covid-19, Aa Gym mengunggah foto mengenakan pita hitam di lengan kanan sebagai tanda turut berduka cita.

Baca Juga : Wapres Ma'ruf Minta MUI Terbitkan Fatwa Kehalalan Vaskin Covid-19 Sebelum Digunakan

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini