Di TPS Ini, Seluruh Petugasnya Adalah Perempuan

Aris Wiyanto, iNews · Rabu 09 Desember 2020 09:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 09 244 2324282 di-tps-ini-seluruh-petugasnya-adalah-perempuan-fNiCiTfz2F.JPG TPS di Denpasar seluruh petugasnya perempuan (iNews/Aris Wiyanto)

DENPASAR - Menteri Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) Gusti Ayu Bintang Darmawati mengunjungi TPS unik di mana seluruh petugas KPPS-nya adalah perempuan di Banjar Kertasari, Denpasar, Bali, Rabu pagi.

Di TPS satu satunya di Indonesia yang seluruh petugas KPPS-nya perempuan ini Menteri PPA menyinggung masih adanya kesenjangan gender yang dialami kaum perempuan, tak terkecuali di momen Pilkada 2020.

Menteri PPA bersama rombongan tiba di TPS 17 Banjar Kertasari. Di TPS ini, seluruh petugas mulai dari petugas KPPS, petugas pengamanan TPS hingga saksi adalah kaum perempuan.

Dalam kunjungannya, Menteri PPA menyinggung masih adanya kesenjangan dan diskriminasi gender yang dialami kaum perempuan di Indonesia.

Baca Juga: Gunakan Hak Pilih, Airin Harapkan Pemimpin Tangsel Berikutnya Lebih Baik

"Saya berharap TPS perempuan di Denpasar ini menjadi inspirasi bagi kaum perempuan di daerah lain agar diberi kesempatan yang sama dengan kaum laki laki," jelas Menteri PPA.

Sementara itu, salah satu petugas KPPS Perempuan Kadek Ratna Susanti Yani juga berharap kaum perempuan diberi perlakuan yang sama di semua bidang.

"Di TPS 17 ini sebanyak 368 pemilih terdaftar dalam DPT dan akan menggunakan hak pilihnya. Para pemilih yang datang ke TPS tetap harus menaati protokol kesehatan," jelasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini