Share

Kupas Tuntas Independen Media Bersama MeClub Ilmu Komunikasi U-Bakrie

Agustina Wulandari , Okezone · Senin 14 Desember 2020 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 14 1 2327418 kupas-tuntas-independen-media-bersama-meclub-ilmu-komunikasi-u-bakrie-Ypg4v6nKLf.jpg Foto : Dok.Universitas Bakrie

JAKARTA โ€“ Belajar jurnalistik perlu ekstra waktu yang tidak sedikit. Butuh banyak ruang dan pandangan dari berbagai sumber untuk melihat bagaimana pergerakan media. Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie melalui klub peminatan Jurnalistik Multimedia, Media Club (MeClub) kembali menyelanggarakan event tahunan Journalism Day. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Journalism Day 2020 diselenggarakan secara virtual.

Diskusi publik yang mengangkat tema Dewan Pers: Menakar Independensi dan Kepatuhan pada Kode Etik Jurnalistik pada 12 desember 2020 pukul 13.00 wib. Hadir dua narasumber sebagai pembicara, yaitu Arif Zulkifli selaku ketua Komisi Pengaduan Masyarakat dan Penegakan Etik Dewan Pers, dan Laban Laisila selaku Pemimpin Redaksi Narasi TV.

Topik ini menjadi diskusi hangat di tengah situasi pandemi yang kian menggerus keberadaan media, antara bertahan atau berhenti. Sementara idealisme Jurnalis tidak bisa berhenti dalam situasi bencana sekalipun.

Ketua Pelaksana Journalism Day 2020, Putri Aulia mengungkapkan, situasi pandemi tidak mengurungkan ia dan timnya untuk tetap melaksanakan acara kebanggaan Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie.

โ€œMelihat adanya situasi pandemi saat ini, jika pada tahun-tahun sebelumnya itu acara Journalism Day dilaksanakan secara offline tetapi saat ini tentunya berbeda ya karena harus dilakukan secara virtual melalui Zoom dan Youtube MeClub Universitas Bakrie,โ€ ungkapnya.

Tidak hanya dua narasumber yang dihadirkan, Journalism Day 2020 juga menghadirkan sejumlah bintang tamu yang sedang disukai anak muda saat ini, yaitu penyani Tiktok yang tengah menjadi banyak sorotan, Idgitaf dan ATNZL.

Peserta Journalism Day 2020 melalui Zoom (Foto: U-Bakrie)

Tentunya acara ini diharapkan mampu kembali mengedukasi peserta, baik tingkat mahasiswa maupun Siswa untuk yang berminat mendalami bidang Jurnalistik. (CM)

(yao)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini