Penjual Keripik Beli Motor Rp31 Juta Pakai Uang Koin, Gimana Hitungnya?

Syarifuddin, iNews · Rabu 16 Desember 2020 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 16 340 2328607 penjual-keripik-beli-motor-rp31-juta-pakai-uang-koin-gimana-hitungnya-Di3lcmry2Q.jpg Penjual keripik beli motor pakai uang koin (Foto: Syarifuddin)

JAKARTA - Seorang penjual keripik, Solkhin melakukan hal unik dengan membeli sepeda motor seharga Rp31 juta dengan uang koin. Bagaimana hitungnya?

Manager diler motor di Kelurahan Karema, Mamuju, Sulawesi Barat, Yosep mengatakan, untuk menghitung uang milik Solkhin, pihaknya menerjunkan tiga orang pegawai. Hal itu dilakukan sebagai bentuk pelayanan terhadap konsumen.

Baca Juga: Menabung 4 Tahun, Penjual Keripik Beli Motor Rp31 Juta dengan Uang Koin

Tiga pegawai wanita terlihat menghitung dengan cermat uang milik Solkhin secara manual. Uang pecahan Rp1.000 dan Rp500 itu dihitung di depan penjual keripik.

Solkhin

Usai dihitung selama dua jam, jumlahnya Rp6 juta. Uang tersebut cukup sebagai uang muka sepeda motor Yamaha NMax warna yang diinginkan Solkhin.

Solkhin menabung selama empat tahun untuk bisa mewujudkan mimpinya memiliki sepeda motor tersebut. Uang hasil berjualan disisihkannya dan disimpan ke dalam galon plastik.

Baca Juga: Dimasukkan ke Galon, Ini Penampakan Uang Koin Penjual Keripik untuk Beli Motor Rp31 Juta

Penjual keripik beli motor

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini