Share

Kabar Baik, Ibu dan Bayi Berusia 5 Bulan Sembuh Covid -19

Adi Haryanto, Koran SI · Jum'at 18 Desember 2020 03:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 18 525 2329810 kabar-baik-ibu-dan-bayi-berusia-5-bulan-sembuh-covid-19-y8HW1EXkAx.jpg Ibu dan bayinya yang berusia 5 bulan sembuh dari Covid-19 (Foto : Sindonews)

BANDUNG BARAT - Upaya tidak kenal lelah dari seorang penyintas Covid-19, yang juga istri dari seorang tenaga medis di Puskesmas Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), berbuah manis.

Wanita bernama lengkap Ayu Putri Dia ini, tidak henti-hentinya selalu menyosialisasikan protokol kesehatan baik kepada keluarganya maupun masyarakat di sekitar rumahnya.

Itu dilakukan karena dirinya menjadi salah seorang yang harus merasakan terpapar Covid-19 dari sang suami. Bukan hanya itu, buah hatinya yang baru berusia lima bulan juga terkonfirmasi positif Covid-19 yang sempat membuatnya was-was.

Akibatnya, dia bersama suami, dan anak pertamanya harus menjalani isolasi mandiri di rumah karena kategori orang tanpa gejala (OTG). Untuk makanan sehari-hari selama isolasi, semua disuplai dari Puskesmas Jayagiri.

"Awalnya suami sakit dan disuruh swab baru ketahuan kalau positif Covid-19. Lalu saya sama anak menyusul swab dan dinyatakan positif juga," ucapnya menceritakan awal mula dirinya terpapar, Kamis (17/12/2020).

Setelah berjuang sekian lama dengan istirahat serta meningkatkan imun tubuh, akhirnya dirinya dan anaknya kini berhasil sembuh. Itu dibuktikan dengan hasil swab test sebanyak tiga kali dan menyatakan jika sudah negatif COVID pada awal Desember 2020.

"Rasa syukur tak terhingga kami lantunkan, karena bisa sembuh (negatif). Padahal keluarga besar saya sempat was-was karena takutnya kenapa-napa," imbuhnya.

Berkaca dari pengalaman tersebut, dirinya selalu mengingatkan kepada kerabat dan keluarga besarnya untuk menerapkan protokol kesehatan. Seperti menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker. Itu sangat efektif untuk mencegah penularan virus.

Baca Juga : Kasus Covid-19 di Kota Bogor Melonjak, Siap-Siap Ada Pembatasan Baru

Sementara kepada suaminya, dirinya menerapkan protokol ketat ketika pulang dari bekerja di puskesmas. Sebelum bercengkrama dengan sang anak, suaminya harus mengganti baju dan bersih-bersih mandi. Apalagi suaminya di tempat kerja banyak berinteraksi dengan orang.

"Disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan menjadi vaksin alami sementara yang bisa melindungi diri dan orang-orang yang kita sayangi dari virus," pungkasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini