Kaget Anggaran di Kemensos Capai Rp1,3 Triliun, Risma : Saya Harus Hati-Hati

Aan haryono, Koran SI · Sabtu 26 Desember 2020 06:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 26 519 2334017 kaget-anggaran-di-kemensos-capai-rp1-3-triliun-risma-saya-harus-hati-hati-xR5nTeO9K3.jpg Tri Rismaharini (Sindo)

SURABAYA - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini kaget ketika mengetahui anggaran yang ada di Kemensos mencapai Rp1,3 triliun. Ia mengaku akan melakukan upaya “bersih-bersih” sehingga uang tersebut benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

“Saya tanya, uangnya ada Rp1,3 triliun. Masya Allah. Ini duit bukan hanya gede, tapi gueeeede banget,” kata Risma ketika pulang ke Surabaya, Jumat (25/12/2020).

Ia berkali-kali bilang ke stafnya di Kemensos untuk berhati-hati dalam mengelola uang tersebut. Termasuk juga ada upaya penghematan, biar anggaran tersebut benar-benar bisa untuk membantu masyarakat yang tepat.

“Untuk mengelola uang ini butuh kehati-hatian. Masalahnya ini bukan duitku, masyarakat mengumpulkan duit itu dengan keringat. Saya harus hati-hati sekali. Itu dari pajaknya rakyat,” ucapnya.

Baca Juga : Ada Anggaran Rp1,3 Triliun untuk Data, Risma: Mati Kita Kalo Enggak Hati-hati!

Ia pun akan membangun sistem yang tak bisa membuat orang menjebol itu. Sehingga benar-benar bisa ditata dengan baik serta tidak ada kebocoran.

“Kalau semua pakai elektronik, maka Insya Allah akan berkurang (korupsi-red),” tuturnya.

Sistem itu, katanya, harus dibuat dan ditaati. Kalaupun masih ada kebocoran, berarti dari manusianya. “Pengelolaan bisa akuntabel, semuanya bisa transparan,” ucapnya.

Baca Juga : Dilantik Jadi Mensos, Karangan Bunga Berdatangan ke Rumah Risma

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini