Bunyikan Petasan di Malam Tahun Baru, Siap-Siap Didatangi Polisi

Taufik Budi, Okezone · Selasa 29 Desember 2020 01:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 29 512 2335318 bunyikan-petasan-di-malam-tahun-baru-siap-siap-didatangi-polisi-HCgSAA6WCP.jpg Ilustrasi (Dok. okezone)

SEMARANG – Polisi bakal melakukan pengawasan ketat pada malam pergantian tahun baru 2021. Setiap ruang yang terdengar letusan petasan akan didatangi dan pelaku bakal dikejar untuk menjalani pemeriksaan.

“Polda Jateng saat ini sedang melaksanakan Operasi Lilin Candi 2020, yang kegiatannya adalah pengamanan Natal dan peringatan pergantian tahun 2021,” kata Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna, Senin (28/12/2020).

Dia mengingatkan warga untuk tak menggelar acara malam pergantian tahun karena dapat menimbulkan kerumunan. Kegiatan yang menghadirkan banyak orang merupakan tindakan terlarang karena masih dalam masa pandemi Covd-19.

“Kami Polda Jawa Tengah mengingatkan dan mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuat acara apa pun di malam pergantian tahun, apalagi ada kerumunan dan kemudian membunyikan petasan. Ini tentunya melanggar ketentuan, apalagi situasi pandemi corona seperti ini,” lugasnya.

“Jadi kami Polda Jateng akan bertindak tegas dan bagi siapa pun yang membunyikan petasan akan kita kejar, dan akan kita periksa dan akan kita sidik sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” tegas dia.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini