Aa Gym Positif Corona, Masjid Daarut Tauhid Juga Lockdown hingga Awal 2021

Arif Budianto, Koran SI · Selasa 29 Desember 2020 23:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 29 525 2335982 aa-gym-positif-corona-masjid-daarut-tauhid-juga-lockdown-hingga-2021-WXqa1N8NbI.jpg Aa Gym (Foto : Okezone.com)

BANDUNG - Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Daarut Tauhiid (DT) menutup tempat ibadah lingkungan Ponpes DT, Gegerkalong, Kota Bandung, Jawa Barat, itu dari semua aktivitas. Selain masjid, pesantren DT pun ditutup sementara. Penutupan ini dilakukan menyusul pengasuh Ponpes DT Aa Gym terkonfirmasi positif terpapar Covid-19.

"Ya, masjid Daarut Tauhid di Geger Kalong sementara ditutup dari aktivitas ibadah," kata perwakilan DKM Daarut Tauhid Aep Saepudin, Selasa (29/12/2020).

Menurut dia, penutupan tersebut akan berlangsung hingga 2 Januari 2021. Langkah ini dilakukan sebagian upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 di lingkungan Daarut Tauhid.

Selain itu, juga akan dilakukan pembersihan menggunakan desinfektan dan perbaikan beberapa fasilitas masjid. Kendati begitu, untuk fasilitas di lingkungan DT masih bisa digunakan dan aktivitas berjalan, namun dengan pembatasan.

Total aktivitas yang dibatasi, ujar Aep, mencapai 60 persen. Sisanya, atau sekitar 40 persen berupa aktivitas klinik, layanan, dam bazar. "Namun tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat," ujarnya.

Baca Juga : Aa Gym Positif Covid-19, Pesantren Daarut Tauhid Tutup Sementara

Diberitakan sebelumnya, Pendakwah kondang Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) positif covid-19. Hal itu disampaikan Aa Gym melalui video yang diunggah di kanal Youtube milikinya "Aagym Official" hari ini, Selasa (29/12/2020).

Pendiri sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren Da'arut Tauhiid di Bandung, Jawa Barat ini mengatakan, dirinya ketahuan terinfeksi Covid-19 setelah melakukan tes swab pada Selasa (22/12/2020). Saat ini dirinya sedang melakukan karantina mandiri dengan kondisi sehat.

"Alhamdulillah diswab hasilnya positif, berarti harus karantina. Sekarang kondisi dan suhu masih bagus. Aa berarti positif Covid-19," kata Aa Gym dalam video tersebut.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini