Viral, 'Jokowi Gondrong' Jadi Petani Buah Naga di Banyuwangi

Eris Utomo, iNews · Senin 04 Januari 2021 08:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 04 519 2338289 viral-jokowi-gondrong-jadi-petani-buah-naga-di-banyuwangi-BZcZAggVAm.jpg (Foto: Tangkapan layar media sosial)

BANYUWANGI - Jagad maya dibuat geger dengan sosok petani bernama bernama Imron Sholeh. Sebab petani buah naga asal Dusun Sumberluhur, Desa Tegaldlimo, Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi tersebut, memiliki wajah yang mirip dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Akibat kemiripan wajah tersebut, membuat pria yang kini berusia 46 tahun tersebut jadi viral dan ramai diperbincangkan di dunia maya dan oleh warga sekitar. Ratusan netizen mengomentari petani yang akrab disapa Imron Gondrong ini di akun Facebooknya.

Petani buah naga yang memiliki seorang istri dan lima anak ini, juga tidak menyangka wajahnya dikatakan mirip dengan orang nomer satu di Indonesia. "Saya senditi tidak pernah menyangka kalau wajah saja mirip dengan Pak Jokowi ," tuturnya sederhana.

Kemiripan ini ramai diperbincangkan, setelah foto profil akun Facebooknya dengan nama Imron Gondrong, yang sudah diunggah sejak dua tahun silam, tepatnya pada tanggal 22 Januari 2019, muncul dilaman media sosial.

Imron, yang merupakan alumni santri Pondok Pesantren Darrusalam Blok Agung Banyuwangi, dalam foto profilnya nampak sedang tersenyum dan dinilai netizen sangat mirip dengan Presiden Jokowi .

Namun secara fisik, Imron berberda dengan Presiden Jokowi . Sesuai dengan namanya, Imron Gondrong memiliki rambut yang panjang, dengan asesoris gelang dan cincin akik. Bahkan anting-anting di telinga kanannya, juga menjadi ciri khas Imron Gondrong.

Baca Juga : Mentan Sebut Harga "Janda Bolong" Per Lembar Daun Sampai Rp10 Juta

Kesehariannya, Imron merupakan petani sekaligus pengepul buah naga yang sering mengirim buah ke sejumlah kota di Indonesia, seperti ke Denpasar, Bima, Semarang, dan Yogyakarta. Sejak fotonya viral tersebut, usaha buah naganya kian melejit. Bahkan permintaan buah naganya datang dari Jakarta, Pekanbaru, dan sejumlah kota di Kalimantan.

Sementara istri Imron Gondrong, Yayuk Sri Rahayu juga tidak menyangka foto suaminya dikaitkan mirip dengan orang nomor satu di Indonesia. "Saya jadi takut kalau wajah suami saya dimirip-miripkan dengan Presiden Jokowi," ujarnya sambil tersenyum.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini