Pesawat Misionaris Ditembaki KKB

Antara, · Sabtu 09 Januari 2021 12:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 09 340 2341555 pesawat-misionaris-ditembaki-kkb-wiN0gFI5QC.jpg Foto: Istimewa

TIMIKA - Kapolda Papua Paulus Waterpauw mengatakan pembakaran Pesawat MAF di Intan Jaya dan penembakan helikopter milik PT Freeport Indonesia di Kampung Tsinga, Distrik Tembagapura, Mimika pada Rabu (6/1) sebagai dua kejadian yang berkaitan.

Menurut data flight plan dari bandara pesawat, pesawat yang dibakar merupakan pesawat misionaris atau pengajar agama untuk wilayah terpencil Papua.

“Hasil pemantauan melalui sarana kami di lokasi pembakaran didapati Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) sedang merancang aksi pada 10 dan 11 Januari ini. KKB yang juga didukung kelompok separatis lain yang di kota dan sekitarnya akan melakukan aksi,” terang Waterpauw, di Timika, Jumat (8/1) seperti dilansir Antara.

(Baca juga: Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Desa di Sumbawa NTB Kebanjiran)

“Yang perlu kita waspadai terutama di dusun dusun, kampung dan distrik yang lokasinya sulit terjangkau karena kekuatan kami tidak bisa tergelar hingga di daerah-daerah itu,” ungkapnya.

“Para pihak yang akan menuju ke beberapa titik kampung atau dusun atau distrik yang belum terjangkau oleh kami tolong sinergi dengan kami. Tanya dulu sama kami bagaimana keadaan di sana sehingga ada dulu referensi dari kami untuk bisa memberikan pertimbangan bagi para pihak yang akan melakukan perjalanan ke sana. Kami tidak mengharapkan terjadi sesuatu kepada siapapun,” urainya.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini