Kapolda dan Danrem Jambi Hari ini Jadi Orang Pertama Divaksin Covid-19

Azhari Sultan, Okezone · Kamis 14 Januari 2021 08:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 340 2344127 kapolda-dan-danrem-jambi-hari-ini-jadi-orang-pertama-divaksin-covid-19-EcWWbWXDyu.JPG Foto: Okezone/Azhari

JAMBI - Pemerintah Provinsi Jambi hari ini, Kamis (14/1/2021) akan melakukan pencanangan vaksinasi Covid-19 di Rumah Dinas Gubernur Jambi di kawasan Ancol, Pasar, Kota Jambi.

Ini dibenarkan Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah, bahwa ada sekitar 26 nama pejabat dan tokoh masyarakat yang sudah siap untuk menerima vaksin tahap pertama di Provinsi Jambi.

Menurutnya, orang pertama yang akan menerima vaksin Sinovac Covid-19 adalah Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo.

"Kita lakukan sesuai dengan urutan kepangkatan. Yang pertama Bapak Kapolda, diikuti dengan Pak Danrem. Kemudian unsur DPRD, tokoh masyarakat dan Pak Sekda Provinsi Jambi," ujarnya, Kamis (14/1/2021).

Dia menambahkan, agar penerima vaksin kondisi kesehatannya baik penerima vaksin akan terlebih dahulu dilakukan penapisan (screening) berupa pengecekan kesehatan dan rapid tes.

"Jadi ada 26 orang yang kita cek semua. Namun, yang kita vaksin hari ini hanya 20 orang. Bila semua dalam keadaan fit, kita akan lakukan vaksin semua," ungkap Johansyah.

Selain melakukan vaksinasi di lingkup Pemprov Jambi, vaksinasi perdana juga dilangsungkan di dua daerah, yakni di Kota Jambi dan Kabupaten Muarojambi.

Hingga saat ini, Provinsi Jambi sudah menerima sebanyak 31.200 dosis vaksin. "Rabu kemarin, Provinsi Jambi mendapatkan kiriman lagi sebanyak 11.200 vaksin. Sebelumnya, kita sudah kedatangan 20.000 vaksin," tukas Johansyah.

Sebelumnya, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli menegaskan, tidak ada alasan untuk tidak divaksin.

"Harus siaplah. Tentu kita semua harus siap untuk divaksin, memangnya disini ada yang tidak siap untuk divaksin," ungkapnya.

Senada dengan Danrem, Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo siap juga untuk divaksin. "Ya harus siap lah," tandasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini