Joget Tak Senonoh di Medsos, 4 Waria Ditangkap Polisi

Haryanto, iNews · Rabu 20 Januari 2021 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 20 340 2347671 joget-tak-senonoh-di-medsos-4-waria-ditangkap-polisi-zk0zzcfpny.jpg 4 waria yang ditangkap polisi (foto: iNews/Haryanto)

PANGKALPINANG - Rekaman video aksi tiga orang waria berjoget Tik-Tok di titik nol Pulau Bangka, viral di dunia sosial media di Bangka Belitung, sejak Selasa 19 Januari 2021 kemarin. Endingnya, tiga orang tersebut termasuk satu orang yang merekam ditangkap polisi, lantaran aksi tersebut dinilai memperagakan adegan tak senonoh.

Polisi menangkap empat pria kemayu itu, pada Selasa tengah malam. Mereka diamankan di rumah satu pelaku, ketika hendak keluar rumah.

"Memang terlihat di Tik-Tok itu perempuan, tetapi mereka bukan perempuan, tetapi waria (laki-laki menyerupai wanita)," kata Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra, Rabu (20/1/2021).

Baca juga:  Viral! Istri Minta Izin Peluk Mantan di Depan Suami

Menurut Adi Putra, mereka mengamankan waria tersebut, karena aksinya menuai kecaman banyak pihak dan meresahkan. Selain itu, aksi tersebut bertentangan dengan adat budaya Bangka Belitung. Bahkan jagat sosial media dibuat heboh dengan aksi viral para waria itu.

"Kami melakukan penyelidikan melalui patroli cyber kami dan berhasil menemukan jejak digital. Kami pun berhasil mengamankan empat orang waria. Ini kami lakukan karena tokoh masyarakat, DPRD, walikota dan warga merasa resah dengan adegan tak senonoh di titik nol Pulau Bangka itu," ujarnya.

Baca juga:  Viral Sinyal SOS di Pulau Laki, Netizen Ungkap Hal Mengejutkan

Usai ditangkap, mereka kemudian dibawa ke Mapolres Pangkalpinang untuk tindakan lebih lanjut.

"Nanti kami akan meminta petunjuk kepada pimpinan dan Walikota Pangkalpinang tindakan yang akan diambil. Kami untuk saat ini masih mengedepankan kearifan lokal dan penegakan hukum adalah langkah terakhir," ucapnya.

Untuk sementara, empat orang waria tersebut dipersilahkan pulang dan beri pengarahan lebih dulu agar tidak mengulangi aksi serupa

Dalam rekam vidio berdurasi 12 detik tersebut, tiga orang asik berjot Tik Tok berlatar belakang tugu titik nol. Dari detik awal joget Tik-Tok berjalan normal, namun di penghujung rekaman, salah satu diantara mereka tiba-tiba berlari kedepan sembari mempergakan adegan tak senonoh.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini