Bangun Bill! Mantan Presiden Bill Clinton "Kepergok" Tidur Saat Pelantikan Biden

Susi Susanti, Koran SI · Kamis 21 Januari 2021 09:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 21 18 2348180 bangun-bill-mantan-presiden-bill-clinton-kepergok-tidur-saat-pelantikan-biden-bDpIyTXmtn.jpg Foto: Daily Mail

WASHINGTON - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Bill Clinton sepertinya tidak bisa tetap membuka matanya selama pelantikan Presiden AS ke-46 Joe Biden di Capitol pada Rabu (20/1) waktu setempat.

Clinton, 74, duduk di samping istrinya Hillary dan di belakang mantan Wakil Presiden (Wapres) Mike Pence. Mereka semua mendengarkan dengan saksama saat Presiden Biden berpidato.

Namun ada yang berbeda. Yakni mata Clinton terlihat tertutup saat Biden menyampaikan Pidato Kepresidenan pertamanya setelah dilantik 10 menit lebih cepat dari jadwal sekitar pukul 11.50 waktu setempat.

Clinton berada sejauh enam meter dari tempat Biden berdiri dan mungkin mengira dirinya tidak terlihat.

(Baca juga: Presiden Biden, Dari Lelaki Termiskin di Kongres hingga Menjadi Miliarder)

Ratusan kamera berita langsung menangkap gambar tak biasa ini. Jagat media sosial (medsos) pun langsung ramai dan heboh. Banyak netizen yang membuat hal ini menjadi bahan candaan di Twitter.

Warganet pun langsung riuh.

“Apakah orang-orang melihat BillClinton sedang tidur siang?”, cuit akun @DannyStoyles

“Bill Clinton sedang tidur siang yang nyenyak!!,” cuit akun @IMsoliloquy

“Bill Clinton tertidur. Hahahahaha,” cuit akun @HappyAppart

“Bill Clinton tertidur saat pelantikan sama seperti saya ketika saya pergi ke gereja bersama ibu saya#InaugurationDay,” cuit akun @keepingupw_Liz.

(Baca juga: Jill Biden, "Aset Politik Terbaik" Presiden AS)

Diketahui, upacara pelantikan pada Rabu (20/1) berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hanya ada 1.000 orang yang hadir dan mereka semua adalah tamu undangan yang terpilih.

Para pejabat dan mantan Presiden yang biasanya berdesakan di tempat duduk bersebelahan tahun ini terpisah jarak karena Covid-19.

Sejak meninggalkan jabatannya, Clinton telah menghadiri enam pelantikan Presiden. Termasuk pelantikan Presiden George W. Bush, yang menggantikannya pada 2001.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini