BNPB Apresiasi Berbagai Pihak yang Bantu Korban Bencana

Agregasi Sindonews.com, · Jum'at 22 Januari 2021 23:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 22 340 2349345 bnpb-apresiasi-berbagai-pihak-yang-bantu-korban-bencana-KIvyMwPE5b.jpg Dampak gempa di Mamuju. (Foto: Antara)

JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo mengapresiasi bantuan kemanusiaan yang diberikan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) untuk korban bencana di Tanah Air.

Bahkan, DPP KNPI diterima oleh Doni Monardo saat memberikan bantuan di Mamuju, Sulawesi Barat.

“Kepala BNPB mengapresiasi seluruh kawan-kawan KNPI yang menjadi salah satu garda terdepan dalam misi kemanusiaan dalam membantu korban bencana alam di Indonesia,” tutur Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama merirukan ucapan Doni, Jumat (22/1/2021).

Haris menyampaikan, BNPB juga berharap KNPI sebagai organisasi kepemudaan terbesar di Indonesia terus bergerak membantu korban bencana alam di Indonesia.

Foto: Istimewa

“Terjadi bencana di berbagai daerah seperti gempa bumi di Sulawesi Barat, banjir di Kalimantan Selatan, Manado, dan beberapa wilayah di Pulau Jawa, erupsi Gunung Semeru pada awal tahun 2021 ini. Merespons berbagai macam kejadian tersebut, KNPI terjun langsung untuk membantu dengan memberikan solusi nyata,” ucap Haris.

Baca juga: 2 Kecamatan di Talaud Sulut Rusak Pascagempa M7,0 

Haris bersama pengurus DPP KNPI ke Sulawesi Barat, tepatnya di Majene dan Mamuju untuk memberi bantuan. Mereka juga ke lokasi yang terisolasasi dan terkena dampak parah gempa tersebut.

“Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban mereka,” ujar Haris.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini