Hanindhito, Putra Pramono Anung Ditetapkan sebagai Bupati Kediri Terpilih

Solichan Arif, Koran SI · Jum'at 22 Januari 2021 15:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 22 519 2349084 hanindhito-putra-pramono-anung-ditetapkan-sebagai-bupati-kediri-terpilih-E79NS9kMxc.jpg Hanindhito Himawan Pramana, Bupati Kediri terpilih (Foto: Solichan Arif)

KEDIRI - Hanindhito Himawan Pramana, putra Sekretaris Kabinet RI Pramono Anung sah sebagai Bupati Kediri terpilih dalam Pilkada serentak 2020. Hal itu diumumkan KPU Kabupaten Kediri secara resmi bahwa pasangan Hanindhito-Dewi Mariya Ulfa sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri terpilih.

"Penetapan sesuai PKPU No 13 Tahun 2020 tentang perubahan kedua atas PKPU No 6 Tahun 2020," ujar Ketua KPU Kabupaten Kediri Ninik Sunarmi kepada wartawan, Jumat (22/1/2021).

Baca Juga:  Belum Menyerah, Muhamad-Rahayu Gugat KPU Tangsel ke MK

Dalam Pilkada serentak 9 Desember 2020 lalu, pasangan Hanindhito - Mariya Ulfa berhasil mengalahkan kotak kosong. Hanindhito yang diusung koalisi PDIP, PKB, Nasdem, Gerindra, PAN, PKS, Golkar, Demokrat dan PPP, meraup 590.644 suara.

Sementara kotak kosong yang menjadi lawannya, hanya memperoleh dukungan 181.155 suara. Jumlah suara sah mencapai 771.799 suara. Sedangkan tidak sah sebanyak 32.058 suara.

Penetapan pasangan Hanindhito-Maria Ulfa oleh KPU, Jumat 22 Januari, yang digelar dengan rapat pleno terbuka. Rapat berlangsung di gedung Kilisuci Kantor Pemkab Kediri. Lantaran alasan protokol kesehatan Covid-19, jumlah yang hadir di ruangan dibatasi. KPU juga mengundang Bupati dan Wakil Bupati Kediri, Haryanti Sutrisno dan Masykuri.

Namun keduanya tidak tampak hadir di lokasi. Begitu juga dengan Pramono Anung, ayah Hanindhito, juga tidak terlihat hadir. Usai acara, Dhito begitu biasa disapa mengatakan, setelah ini dirinya akan lebih mempelajari program Pemerintah Kabupaten Kediri. Yakni baik yang sudah berjalan, yang sedang berjalan, maupun untuk ke depan.

Di masa transisi tersebut ia akan terus membangun komunikasi dengan pemangku kebijakan yang berjalan saat ini. "Pastinya ada hal hal yang bisa dikomunikasikan dan diselaraskan," ujar Dhito.

Baca Juga:  Pasca-Pilkada 2020, Muhammadiyah Minta Calon Terpilih Mengabdi Total untuk Rakyat

Seperti diketahui, langkah Dhito melompat dari bisnis ke jalur politik, sejatinya mengikuti jejak Pramono Anung, ayahnya. Dhito lahir di Yogyakarta 31 Juli 1992. Meski tergolong milenial, suami Eriani Annisa tersebut memiliki simpanan kekayaan yang fantastis.

Seperti yang tercatat dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) 13 Agustus 2020, harta Dhito mencapai Rp18 miliar. Sementara Dewi Mariya Ulfa, pendamping Dhito adalah Ketua Fatayat NU Kabupaten Kediri.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini