Positif Covid-19, Wakil Wali Kota Balikpapan Terpilih Thohari Azis Meninggal

Mukmin Azis, iNews · Rabu 27 Januari 2021 21:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 27 340 2352007 positif-covid-19-wakil-wali-kota-balikpapan-terpilih-thohari-azis-meninggal-YClxgsBbKD.jpg Thohari Aziz. (Foto: Istimewa)

BALIKPAPAN - Kabar duka menyelimuti Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Wakil Wali Kota terpilih di Pilkada Balikpapan, Thohari Aziz, meninggal dunia usai menjalani perawatan di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB), akibat terpapar Covid-19.

Kabar ini disampaikan Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty melalui aplikasi pesan singkat WhatsApp. Almarhum meninggal dunia pada pukul 17.30 Wita.

"Innalillahi wainnalilaihi rojiun, telah meninggal dunia, Bapak Thohari Aziz.SH, jam 17.30 Wita di RS Pertamina Balikpapan," tulisnya. 

Sebelumnya, kabar Almarhum Thohari Aziz yang sedang sakit dan dalam kondisi lemah tersebar melalui jejaring pesan singkat. Informasinya, Wakil Wali Kota terpilih itu dalam kondisi perawatan di rumah sakit. 

Istri Thohari Aziz, Risti Utami Dewi mengatakan sang suami sebelumnya tetap beraktivitas seperti biasa dan rutin olahraga.

"Jumat pagi, pekan lalu (22/1/2021) ada gejala demam dan langsung dibawa ke RSPB," katanya, Rabu (27/1/21).

Baca juga: Duh! Tukang Pikul Jenazah Covid-19 Mogok, Keluarga Angkut Sendiri ke Liang Lahat

Sementara itu, Sekretaris DPC PDIP Balikpapan Budiono mengungkapkan Thohari positif Covid-19, namun kondisinya sudah membaik karena dari hasil swab terbaru menunjukkan negatif. “Ini baru hasil swab pertama, perlu swab kedua kali lagi,” katanya.

Rencananya, jenasah Thohari Aziz akan dilepas untuk pemakaman malam ini sekira pukul 19.30 Wita di TPU KM 15 Balikpapan.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini