Festival Imlek dan Cap Go Meh di Pontianak Tahun Ini Ditiadakan

Uun Yuniar, iNews · Kamis 28 Januari 2021 18:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 28 340 2352552 festival-imlek-dan-cap-go-meh-di-pontianak-tahun-ini-ditiadakan-xvRdOkJmg0.jpg Kapolresta Pontianak Kota Kombes Leo Joko Triwibowo.

PONTIANAK - Sejumlah acara Festival Imlek dan Cap Go Meh di tahun 2021 ini ditiadakan di antaranya arak-arakan Naga di jalan protokol di Kota Pontianak. Hal ini dikarenakan awal tahun 2021 masih dalam masa pandemi Covid-19.

Kepada wartawan, Kapolresta Pontianak Kota, Kombes Pol Leo Joko Triwibowo menegaskan, arak-arakan naga maupun pesta kembang api juga ditiadakan. Pengamanan Imlek dan Cap Go Meh untuk tahun ini akan dikhususkan kepada tempat-tempat ibadan di Wilayah Hukum Polresta Pontianak Kota.

BACA JUGA: Berkah Perayaan Imlek di Kelenteng Hok Lay Kiong Bekasi 

“Tidak kita izinkan, seperti ritual-ritual tersebut, tahun ini kegiatan tersebut (arak-arakan Naga). Kembang api juga tidak kita perbolehkan,” ujarnya.

Sementara Ketua Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) Hendry Pangestu Lim juga mengatakan bahwa pada tahun ini arak-arakan Naga akan ditiadakan karena pandemi Covid-19.

BACA JUGA: 556 Personel Gabungan Jaga Perayaan Imlek di Bandung

“Untuk tahun ini segala rangkaian acara kita tiadakan. Kita tahu dimana situasi sekarang masih pandemi Covid-19,” ujarnya.

Gubernur Kalimantan Barat sendiri sudah menegaskan bahwa tahun in tidak ada acara Imlek dan Cap Go Meh di Kalimantan Barat. Ini dilakukan untuk mencegah klaster baru penyebaran Covid-19.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini